Smartwatch Xiaomi dan Xiaomi Mi Band 2 Siap Dirilis

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 13 Apr 2016 | 12:27

Mi Band 2

Setelah dinantikan cukup lama, akhirnya produsen Xiaomi memberikan kepastian bahwa wearable terbarunya akan hadir dalam waktu dekat. Tak tanggung-tanggung, produsen Xiaomi dikabarkan menyiapkan smartwatch pertamanya dan seri gelang pintar terbarunya, Xiaomi Mi Band 2.

Kabar ini semakin jelas setelah CEO dari produsen Huami (yang bekerja sama dengan Xiaomi) sedikit membocorkan info mengenai generasi kedua Mi Band dan Mi Smartwatch pertama. Kedua produk ini dikabarkan akan dirilis dalam waktu dua bulan kedepan.

Dalam generasi terbaru Mi Band, dilaporkan bahwa perangkat ini akan hadir dengan sejumlah pembaharuan. Gelang pintar Xiaomi Mi band 2 akan memiliki sebuat layar kecil dan bisa terkoneksi dengan smartphone. Jika kabar ini benar, maka Mi Band akan menjadi wearable pertama Xiaomi yang menggunakan layar.

Xiaomi juga menghadirkan beberapa fitur baru yang membuat perangkat fitness ini semakin nyaman digunakan dan semakin sempurna membantu aktivitas penggunanya. Tentu dengan tambahan fitur bahkan sensor ini akan membuat perangkat wearable Xiaomi ini memiliki harga lebih mahal. Ada juga rumor yang menyebutkan gelang pintar terbaru dari Xioami ini akan menggunakan nama yang baru.

Baca juga Harga Handphone Android Xiaomi Terbaru

Mi Watch

CEO Wang juga mengabarkan Xiaomi sedang menyiapkan smartwatch terbaru Xiaomi. Kabarnya, smartwatch ini akan dirilis bersamaan dengan Xiaomi Mi Band 2. Xiaomi akan menghadirkan layar yang lebar hingga beberapa fitur pemanatau kesehatan dalam perangkat jam pintar ini. Sayangnya, hingga saat ini belum ada data resmi ataupun bocoran mengenai spesifikasi smartwatch terbaru ini.  

Jika memang Xiaomi resmi menghadirkan smartwatch terbaru ini, maka Xiaomi akan menghadapi lawan – lawan kuat seperti Samsung, LG, Motorola dan Apple yang telah menghadirkan smartwatch dengan teknologi mumpuni.

Maka tak heran, untuk pengembangan jam tangan pintar ini, Xiaomi cukup serius bahkan sudah melakukan beberapa kali riset. Memang banyak yang menduga, Xiaomi akan membuat produk smartwatch yang mirip kepunyaan Apple. Namun, rumor tersebut sepertinya arang terwujud karena Xiaomi memang sedang berusaha mengembangkan jati dirinya sebagai produsen pembuat produk murah berkualitas.

Jadi kita nantikan saja kabar dua bulan mendatang.

 
Baca juga artikel
Xiaomi Siapkan Penantang iPhone SE, Xiaomi M2 SE
Xiaomi Redmi 3 Pro Dirilis dengan RAM 3GB dan Snapdragon 616
Cara Buat Akun Mi Cloud dan MiTalk Bagi Pengguna Produk Xiaomi

Artikel Lainnya

Komentar