Update Facebook Messenger Kini Bisa Ubah Nama Pengguna

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 12 Apr 2016 | 15:16

Update Facebook Messenger

Beberapa hari lalu, Facebook menghadirkan update terbaru untuk aplikasi Facebook Messenger miliknya. Kali ini, Facebook Messenger kini bisa mengubahn mengubah nama atau username sesuai kebutuhan dan keinginan.

Fitur ini dimaksudkan agar semakin banyak pengguna Facebook yang bisa saling berkomunikasi, dan semakin banyak pengguna yang menemukan teman-teman dengan nama username yang unik. Misal, untuk kamu pecinta kucing, mungkin akan menggunakan username yang berkaitan dengan kucing seperti ‘Si Kucing Manis’. Tentu username unik ini tidak mudah untuk ditemukan. Namun, dengan fitur terbaru ini, pengguna bisa saling mudah memenukan username yang berbeda atau username yang tidak biasa.

Update Facebook Messenger

Baca juga Setelah WhatsApp Kini Facebook Tinggalkan BlackBerry

Selain itu, Facebook menghadirkan update berupa Messenger Codes. Kode ini bisa digunakan layaknya kode dalam Snapchat. Kode ini akan berguna saat kamu dan teman-temanmu berada dalam sebuah grup. Kamu bisa saling menggunakan Messenger Codes agar labih aman. Tentu fitur ini sangat berguna untuk pengguna kantoran. Kode ini akan terhubung ke email, website dan hal lain yang berkaitan dengan kamu dan teman-teman. Perlu diperhatikan, setiap akun memiliki messenger code yang berbeda.

Alasan Facebook menghadirkan update Facebook Messenger ini dikarenakan adanya kekhawatiran dari pelaku bisnis bahwa pelanggan atau masyarakat tidak dapat menemukan bisnis mereka yang menggunakan username tidak biasa. Apalagi saat ini, jual beli online tengah berkembang. Tak hanya itu, update ini juga hadir setelah pengguna iPhone sadar bahwa ada bagian ‘bisnis yang disarankan’ dibawah bagian pencarian pada aplikasi Facebook Messenger.

Disebutkan pula, dalam update Facebook Messenger ini, Facebook berupaya menjadikan aplikasi ini menarik untuk digunakan pada pebisnis. Apalagi, aplikasi perpesanan lain juga menawarkan fitur yang cocok untuk pelaku usaha dalam menjangkau pelanggannya.

Maka Facebook perlu menghadirkan update Facebook Messenger mengingat aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi yang cukup dominan dalam dunia jual beli online. Setidaknya ada hampir 900 juta pengguna aktif bulanan dan 1 miliar pesan yang dikirimkan untuk keperluan bisnis dalam Messenger setiap bulannya.

 
Baca juga artikel
6 Aplikasi Alternatif Facebook Android Cepat dan Ringan
Update Facebook Lite Kini Support Fitur Video Playback dan Emoji Baru
Kumpulan Masalah dan Solusi Pada Facebook Messenger

Artikel Lainnya

Komentar