Samsung Galaxy Note 6 Bakal Anti Air, Debu dan Memiliki Pemindai Mata

Oleh Ardiansyah Hana on Senin, 11 Apr 2016 | 17:00

Saat ini, Samsung memang sedang fokus mempromosikan dua smartphone flagship terakhirnya di berbagai negara, yakni Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge.

Akan tetapi, rumor mengenai keberadaan Samsung Galaxy Note 6 terus beredar kencang, menunjukkan bahwa perangkat ini akan segera diperkenalkan ke publik, membawa spesifikasi yang jauh lebih tinggi ketimbang pendahulunya.

Galaxy Note 6

Samsung Galaxy Note 6 sendiri merupakan phablet premium Samsung, yang ditujukkan untuk segmen berbeda dari Galaxy S series, identik dengan ukuran layar yang besar serta dilengkapi dengan pena stylush khas untuk memudahkan pekerjaan.

Dilansir GSMArena, saat ini berhembus kabar bahwa Galaxy Note 6 akan dibekali dengan sertifikasi IP68 seperti yang ada pada duo Galaxy S7. Dengan begitu, sertifikasi ini membuatnya dapat tahan terhadap air di kedalaman 1,5 meter selama 30 menit, serta tahan terhadap debu.

Baca juga Harga Handphone Android Samsung Terbaru

Fitur inovatif lainnya, Note 6 pun dikabarkan bakal dilengkapi pemindai mata. Hal ini terlihat dari pendaftaran teknologi melalui situs Zauba berupa pemindai mata bernama IRIS CAM, dikirim Samsung dari Korea Selatan ke India.

Galaxy Note 6

Pendaftaran tersebut tentu saja menjadi indikasi bahwa Samsung sedang menguji teknologi pemindai mata di departemen lokalnya, yang kemungkinan besar akan disematkan pada flagship yang akan datang, Galaxy Note 6.

Diluar dari itu, rumor mengenai spesifikasi Samsung masih sama dengan yang beredar pada bulan Februari lalu. Note 6 diprediksi akan mengusung layar Super AMOLED seluas 5.8 inch beresolusi Quad HD, dilengkapi RAM 6 GB, kamera utama berukuran 12 MP dengan super OIS Plus dan 5 Axis image stabilization, serta internal storage berkapasitas 64 GB, 128 GB atau 256 GB.

Tidak seperti Note 5, flagship ini rencanannya akan dijual pertama kali di pasar Eropa. Hal ini tentu saja dapat mengobati kekecewaan para fans Samsung yang berada di negara-negara Eropa. Menurut para analisis, kemungkinan besar bahwa Samsung Galaxy Note 6 akan meluncur secara resmi di bulan Juni mendatang.

Jadwal peluncuran diatas memang hanya prediksi saja, karena Samsung bisa saja merilisnya dengan mengikuti tradisi, yakni di bulan Agustus atau September. Well, kita nantikan saja kehadiran dari phablet fenomenal satu ini secara resmi.

 
Baca juga artikel
Harga Samsung Galaxy Note Terbaru
Samsung Galaxy J5 Turun Harga Rp300an Ribu, Cepat Diburu!
Samsung Galaxy J2 Turun Harga, Pas Buat Budget Mepet

Artikel Lainnya

Komentar