Alcatel Hadirkan Tablet Android Layar Lebar 17 inci, Alcatel Xess

Alcatel Hadirkan Tablet Android Layar Lebar 17 inci, Alcatel Xess

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 08 Apr 2016 | 13:55

Tren tablet layar lebar kembali ramai dalam beberapa tahun terakhir. Setelah Samsung dan Apple menghadirkan tablet berlayar 12 inci, kini giliran Alcatel yang masuk ke pasar tablet layar lebar dengan perangkat bernama Alcatel Xess. Tablet ini sebenarnya sudah dipajang dalam CES 2016 kemarin dan mendapat respon positif. Maka, tablet ini pun dibuat guna memenuhi permintaan konsumen baik kalangan rumahan hingga kantoran.


Alcatel Xess

Dari sisi desain, tablet ini memang mirip dengan sebuah monitor desktop komputer. Desainnya cukup besar namun tetap ramping sehingga nyaman digunakan dimeja. Dibagian belakang, Alcatel bahkan menghadirkan penopang yang praktis dan kuat.

Tak heran, tablet Alcatel terbaru ini bisa digunakan dikantor hingga didapur. Diletakkan dimeja hingga digantung ditembok. Tablet ini juga bisa digunakan sebagai TV online hingga komputer. Dengan tablet ini, kamu bahkan bisa mencari resep hingga menonton video untuk belajar memasak. Selain itu, Kamu bisa bekerja dan bermain game dengan tablet ini.

Alcatel Xess

Dari bagian layar, Alactel Xess menggunakan layar lebar berukuran 17.3 inci. Layar ini akan disokong teknologi IPS dan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Tentu dengan layar lebar ini pengguna bisa menikmati sudut pandang yang lebih luas. Pengguna juga bisa mengoperasikan layar dengan mudah karena terdapat teknologi Multitouch hingga pen stylus.

Baca juga Harga Tablet Android Alcatel Terbaru

Dibagian mesin, tablet Android layar lebar terbaru Alcatel ini menggunakan mesin kelas menengah yang cukup bisa diandalkan. Alcatel menggunakan chipset Mediatek. Prosesor octa-core berkecepatan 1.5 Ghz ini akan disokong RAM 3 GB yang tentu membuat performa tablet ini memadai untuk multitasking dan bermain game. Untuk sistem operasi, Tablet Android terbaru ini menggunakan sistem operasi Android terbaru yang dicostum menjadi OS Phoenix. Dengan sistem ini, kamu bisa mengecilkan jendela aplikasi di layar. Ini mirip dengan sistem jendela pada sistem operasi desktop.

Alcatel Xess

Dibagian baterai, Tablet Alcatel Xess menggunakan baterai berkapasitas 9600 mAh. Pengguna bahkan bisa menggunakan tablet ini dengan aman meski sedang di charge ataupun tidak. Tak lupa terpasang fitur quick charger yang membuat tablet ini bisa dicharge dengan cepat. Terakhir, Alcatel menghadirkan kamera depan 2 MP untuk webchat dan selfie.

Informasi terakhir menyebukan, Alcatel Xess akan dipasarkan mulai 22 April dengan harga 500 USD.

 
Baca juga artikel
Ramaikan CES 2016, Alcatel Hadirkan 4 Seri Pixi Sekaligus
OneTouch Fierce XL, Smartphone Alcatel Pertama dengan Windows 10
Alcatel OneTouch Pixi First Siap Bersaing di Kelas Low end

Artikel Lainnya

Komentar