Update Twitter Terbaru Hadirkan Message Button Untuk Share Tweets Secara Private

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 06 Apr 2016 | 19:00

Twitter

Twitter menawarkan update baru yang membuat Twitter semakin mudah digunakan. Kini, pengguna Twitter bisa berbagai tweet secara pribadi dengan teman-teman lebih mudah. Twitter menghadirkan fitur “Message Button” untuk memperbarui pilihan yang ada yang memungkinkan tweet dikirim secara pribadi melalui direct massage.

Dalam laman resmi Twitter, setiap hari, jutaan orang mengirim pesan menggunakan DM untuk berkomunikasi secara pribadi dengan teman, keluarga, rekan bisnis dan lain-lain. Faktanya, jumlah pesan di Twitter terus tumbuh mencapai 60% pada 2015. Jumlah tweet yang dibagikan secara pribadi bahkan tumbuh lebih cepat, 200 persen selama paruh kedua tahun lalu.

Menyadari hal tersebut, Update Twitter terbaru diharapkan pengguna bisa lebih mudah mengirim pesan secara pribadi. Kamu kini hanya perlu beberapa langkah saja untuk mengirim konten yang ada di timeline ke pesan pribadi. Alhasil Direct Massages semakin lengkap dan fungsional.

Twitter

Baca juga Gara-gara Path Error Muncul Hastag “Enakan Juga Twitter”

Lalu bagaimana cara kerja update Twitter terbaru fitur “Massage Button”? nantinya setelah kamu update Twitter kamu, akan muncul icon DM disetiap tweet. Disaat kamu klik icon tersebut, akan muncul kotak untuk menulis nama orang yang akan kamu kirimi pesan pribadi. Setelah nama orang terpilih, kamu bisa menulis pesan yang diinginkan, dan kirim segera. Tentu cara ini mudah dan cepat.

Tidak hanya itu, Update Twitter terbaru ini membawa inovasi untuk memudahkan pengguna penyandang tunanetra. Twitter menghadirkan fitur deskripsi atau teks alternative. Selama ini, fitur screen reader atau pembaca konten di layar bonsesl dan teknologi braille hanya bisa digunakan untuk konten berupa teks saja. Namun, Twitter berani membuat perubahan dengan menyajikan layanan terbaru untuk pengguna yang berkebutuhan khusus.

Cara untuk mengaktfkan fitur ini juga cukup mudah. Kamu bisa memilih opsi deskripsi dalam pengaturan aksesbilitas di Twitter. Setelah aktif, ada nada tampilan untuk menambah deskripsi foto saat akan posting yang berupa gambar. Dengan adanya update Twitter terbaru ini, Twitter pun mengaku senang bisa melihat penggunanya menikmati Twitter lebih maksimal.

Fitur – fitur ini sudah bisa kamu dapatkan dalam Twitter versi Android maupun iOS.

 
Baca juga artikel
Cara Mematikan Fitur Autoplay Video di Facebook, Twitter, Instagram dan Browser
Update Twitter Untuk iOS 9 Hadir dengan Split-Screen
Indosat #TwitBuy, Beli Paket Internet Indosat Lewat Twitter

Artikel Lainnya

Komentar