RttiLink Always On Display: Aplikasi Always On Mirip Galaxy S7 atau LG G5

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 06 Apr 2016 | 12:54

RttiLink Always On Display

Beberapa waktu lalu, Samsung dan LG resmi menghadirkan smartphone premium terbarunya. Samsung Galaxy S7, Galaxy S7 Edge dan LG G5. Smartphone ini hadir dengan sejumlah fitur premium termasuk fitur Always On Display.

Fitur ini akan menampilkan sejumlah informasi seperti kalender, jam, hingga notifikasi dalam smartphone kamu. Alhasil, kamu tidak perlu lagi menyalakan layar untuk mengetahui jam atau notifikasi. Fitur ini sendiri dihadirkan Samsung dan LG karena menurut penelitian seorang pengguna bisa menyalakan layar lebih dari 180 kali sehari. Tentu ini memboroskan baterai smartphone.

Hadirnya fitur Always On Display ini memang mengubah cara pengoperasian smartphone. Dulu banyak pengguna yang sibuk membuka layar, kini cukup dengan melihat saja. Hal ini membuat banyak pengguna smartphone lama tertarik memasang fitur ini ke perangkat mereka. Sayangnya, fitur ini tidak bisa didapatkan secara mudah bahkan melalui update langsung dari pabrikan. Alhasil, beberapa pengembang berusaha menghadirkan aplikasi always on display. Kamu pun sudah bisa menemukan berbagai aplikasi untuk menghadirkan fitur premium ini di ponsel Android lawas.

RttiLink Always On Display

Baca juga 15 Aplikasi Root Android Terbaik Untuk Maksimalkan Kinerja Ponsel

Salah satu aplikasi yang cukup direkomendasikan ialah RttLink Always On Display. Aplikasi Android ini menjadi pilihan utama untuk membawa fitur premium di ponsel Android lama. Dengan menginstal aplikasi ini, kamu akan bisa merasakan fitur Always On Display. Beberapa ponsel bahkan bisa merasakan pula fitur knock screen on untuk membuka layar layaknya ponsel LG premium.

Aplikasi ini bahkan menghadirkan fitur yang sama seperti versi aslinya. Jadi ketika ponsel Android lamamu dimasukkan atau dikeluarkan dari kantung, fitur always on display baru aktif atau nonaktif. Tentu ini membuat baterai smartphone sedikit lebih hemat, karena kamu tidak perlu lagi membuka layar.

Aplikasi ini hadir dengan tampilan khas watchface skin atau tampilan khas Always on display khas S7. Kamu juga bisa mengatur bentuk huruf hingga warna tampilan sehingga semakin cocok digunakan diberbagai jenis smartphone.

Aplikasi Always on display ini bisa kamu dapatkan secara gratis di play store.

 

 

Baca juga artikel
6 Aplikasi VPN Android Cepat, Gratis dan Berbayar Terbaik di 2016
6 Aplikasi Alternatif Facebook Android Cepat dan Ringan
9 Aplikasi Pendeteksi Gempa Dalam Smartphone Kamu

Artikel Lainnya

Komentar