Oppo Find 9, Ponsel Android Selfie Dengan Kamera Depan 16 MP

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 06 Apr 2016 | 12:45

Oppo Find 9

Tren selfie memang masih terus berkembang. Hal ini memaksa beberapa produsen menghadirkan smartphone baru dengan kamera depan yang semakin berkualitas. Seperti produsen Oppo yang kali ini dirumorkan sedang menyiapkan Oppo Find 9. Hal ini terungkap berdasarkan informasi yang muncul di GFXBench.

Berbeda dengan dua smartphone premium sebelumnya yakni Oppo R9 dan R9 Plus, kali ini Oppo mencoba fokus untuk menghadirkan sebuah ponsel Android premium yang mumpuni untuk memotret selfie. Hal ini diperkuat dengan teknologi kamera yang semakin baik dalam ponsel ini dibanding seri Oppo Find sebelumnya.

Hingga saat ini memang belum ada bocoran resmi mengenai desain dari ponsel Android premium ini. Namun, diperkirakan Oppo akan menggunakan bodi metal pada ponsel ini sama seperti seri R9. Selain itu, Oppo juga akan memasang sensor sidik jari dalam ponsel ini untuk semakin memudahkan sistem keamanan data dalam ponsel ini.

Oppo Find 9

Baca juga Harga Handphone Android Oppo Terbaru

Dari bagian layar, Oppo Find 9 akan menggunakan layar berukuran sama dengan R9 yakni 5,5 inci dengan sokongan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Layarnya semakin jernih dan tajam menampilkan gambar dan video berkat sokongan panel AMOLED. Layar lebar ini juga semakin terlindungi dengan dukungan anti gores Corning Gorilla Glass 4.

Dibagian mesin, sebelumnya Oppo Find 9 akan dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 820 untuk bisa bersaing dengan ponsel Android premium lainnya. Namun, dari info GFXBench, ponsel Android kamera ini hanya akan menggunakan chipset MediaTek Helio P10. Prosesor Octa-core ini akan disokong RAM 4 GB dan GPU mali T860 sehingga kinerja ponsel ini semakin cepat dan cocok untuk multitasking. Untuk sistem operasi sendiri, ponsel ini hanya menggunakan OS Android 5.1 dengan US Color 3.0.

Ponsel Android 4G ini akan menggunakan memori internal 64 GB dan slot microSD. Tentu ini membuat pengguna bisa menyimpan data dengan lebih leluasa.

Terakhir dibagian kamera, Oppo Find 9 memakai kamera utama 14 MP dengan lima elemen lensa dengan aperture f/2.2 dan sensor BSI. Yang manarik, ponsel Android premium ini dibekali kamera depan 16 MP dengan teknologi baru yang diklaim semakin mumpuni untuk selfie. Sayangnya belum ada keterangan kapan ponsel ini dirilis.

 
Baca juga artikel
Ponsel Kamera Oppo R9 dan R9 Plus dengan RAM 6GB Siap Dirilis
OPPO F1, Selfie Expert yang Siap Manjakan Penyuka Selfie
Rumor: Oppo A35 Disenjatai Kamera 13MP dan Mesin Octa-Core

Artikel Lainnya

Komentar