Rumor: Desain Asus Zenfone 3 Terkuak dengan Frame Aluminium

Oleh Ardiansyah Hana on Senin, 04 Apr 2016 | 21:43

Penyuka smartphone Asus, mungkin kamu sedang menanti kehadirkan Zenfone 3. Asus Zenfone 3 merupakan lini smartphone terbaru dari perusahaan asal Taiwan ini, dijual untuk menyasar kalangan menengah.

Dilansir Android Police, penampakan terbaru dari smartphone ini tambil di situs Red Dot 2. Red Dot 21 merupakan sebuah situs yang menampilkan desain produk, dibuat oleh pihak yang juga mengelola Red Dot design awards.

Zenfone 3

Dalam situs tersebut, terdapat sebuah profil baru yang memperlihatkan desain dari smartphone Asus Zenfone 3 dan Zenfone 3 Deluxe, kemungkinan bahwa situs tersebut tidak membuat page untuk penghargaan desain yang sebenarnya, melainkan permintaan posting dari pihak Asus.

Melihat tampilannya, Zenfone 3 memiliki bodi yang lebih besar, menyerupai Samsung dalam memproduksi smartphone seri Galaxy S beberapa tahun belakangan. Informasi dimensi bodi tersebut pun tidak hanya satu-satunya yang menjadi kesamaan dengan Samsung Galaxy S Series.

Mengenai penggunaan material bodi, Zenfone 3 akan menggunakan kaca 2.5D pada bagian depan dan belakang, termasuk menggunakan frame berbahan aluminium yang membuatnya lebih premim ketimbang pendahulunya, Zenfone 2.

Baca juga Harga Handphone Android Asus Terbaru

Zenfone 3

Mengenai spesifikasi lengkapnya, saat ini belum ada informasi jelas. Namun, jika dikutip dari 9to5google.com yang menampilkan bocoran benchmark dari GFX Bench pada bulan Januari lalu, Zenfone 3 akan hadir dalam dua varian layar, berukuran 5.5 inch dengan resolusi HD dan 5.9 inch beresolusi Full HD.

Kemudian, ada pula dukungan prosesor Octa Core dari Snapdragon 615, RAM 3 GB, dual kamera 12 MP + 5 MP, internal storage 24 GB pada varian 5.5 inch, serta dukungan prosesor Hexa Core, RAM 3 GB dan internal storage 24 GB pada varian Zenfone 3 dengan layar 5.9 inch.

Sekalipun spesifikasi diatas masih berstatus rumor, namun deskripsi dari situs Red Dot 21 menyebutkan bahwa Zenfone 3 akan dilengkapi dengan fitur USB Type C untuk membuat proses charging menjadi lebih cepat, kamera belakang dan depan yang disertai LED flash, fitur laser autofocus serta fitur fingerprint sensor.

Dalam foto yang ditampilkan, terdapat pilihan casing dengan warna gold, silver dan black, memiliki tombol kapasitif di bagian bawah depan, serta penempatan sensor sidik jari yang ada di bagian belakang.

Nah, jika melihat bocoran diatas, tentu saja Zenfone 3 akan lebih menjanjikan jika dibandingkan generasi pendahulunya. Mari kita tunggu saja informasi resmi dari Asus!

Via Andropolice

 
Baca juga artikel
ASUS ZenWatch 2 Resmi di Indonesia! Pre-order di ASUS Store dan Marketplace Lainnya
Rumor, Tablet Asus P008 Muncul di FCC Siap Gantikan Asus Zenpad
Perbandingan Spesifikasi Asus Zenfone Max vs Lenovo Vibe P1 Turbo

Artikel Lainnya

Komentar