Video Tes Gores, Tes Bakar, dan Tes Bengkok LG G5

Oleh Aris Wibowo on Senin, 04 Apr 2016 | 16:52

LG akhirnya menghadirkan ponsel premium terbaru, LG G5 guna meneruskan kesuksesan LG G4. Seperti yang diketahui, Ponsel ini hadir dengan konsep yang berbeda yakni konsep modular yang memungkinkan handphone diberi tambahan aksesoris.

Tidak hanya itu, LG juga menghadirkan berbagai fitur baru yang tentu membuat pengguna semakin nyaman mengoperasikan handphone ini. Namun, apakah LG G5 memang setangguh yang dibayangkan? Apalagi, ponsel ini hanya menggunakan bodi kombinasi berbahan plastik dan metal. Bagaimana juga bila LG G5 di uji kekuatanya seperti dipanaskan hingga dibengkokkan?

Untungnya melalui sebuah video, seorang Youtuber bernama JerryRigEverything, bersedia melakukan tes pada LG G5.

Tes Gores

Tes LG G5

Dalam video tersebut, tes pertama yang dilakukan ialah tes gores pada layar. Jerry menggunakan sebuah alat gores khusus yang biasa digunakan pada permukaan kaca atau berlian. Dalam layar LG G5 dibuat semacam skala 1-9. Kemudian layar ponsel premium LG pun mulai digores berdasarkan skala alat, ternyata baru pada skala ke 7. Hal ini berarti layar ponsel ini memang cukup kuat dibekali fitur anti gores Corning Gorilla Glass 4.

Setelah puas menggores layar, tes pun berlanjut untuk menggores pada kaca kamera belakang dan fingerprint scanner dibagian bodi belakang. Kaca kamera belakang dan fingerprint scanner pun digores menggunakan silet. Hasilnya, kaca kamera tidak tergores dan masih tampak bagus. Sedangkan pada fingerprint scanner, catnya mengelupas. Walaupun demikian, sensor ini masih dapat bekerja membaca sidik jari pengguna.

Baca juga Harga Handphone Android LG Terbaru

Tes Bakar layar

Tes LG G5

Berikutnya, LG G5 menggunakan layar berteknologi LG G5. Kali ini, layar akan dibakar menggunakan korek gas. LG G5 memang menggunakan layar yang sekilas mirip dengan iPhone SE. Saat dipanaskan biasanya layar IPS akan menimbulkan noda hitam dan sekian detik kembali bersih. Sementara iPhone SE layarnya dibakar membutuhkan waktu 16 detik hingga kembali bersih. Yang menarik, LG G5 hanya membutuhkan 3 detitk saja untuk kembali bersih. Walaupun demikian masih ada sedikit tanda putih pada layar dan layar tetap bekerja optimal.

Tes bengkok

Tes LG G5

Tes teakhir ponsel Android premium terbaru ini ialah tes bengkok pada bodi. Memang LG G5 hadir dengan bodi kombinasi metal dan plastik. Namun, saat coba dibengkokan, hasilnya cukup mengejutkan. Handphone ini cukup kokoh dan tidak bengkok. Hanya saja bagian modularnya saja, yang terletak di bawah layar, sedikit bengkok. Walaupun demikian, tidak mengurangi performa handphone LG G5 ini.

Kesimpulan

Setelah dites gores, tes bakar dan tes bengkok, ternyata LG G5 tetap bekerja dengan maksimal. 

 
Baca juga artikel
Smartphone Unik LG X Cam dan X Screen Siap Dijual Secara Global
Smartphone Android Murah LG K5 dan K8 Melenggang ke Pasar
LG Stylus 2, Ramaikan Phablet Kelas Menengah Ke Bawah

Artikel Lainnya

Komentar