Rumor: HTC 10 Siap Dirilis Pertengahan April, Disusul HTC 10 Mini

Oleh Aris Wibowo on Senin, 04 Apr 2016 | 16:39

HTC 10

Baru-baru ini produk terbaru HTC muncul dan sudah diapprove oleh web Federal Communications Commission (FCC). Hal ini semakin memperkuat bahwa smartphone yang diduga sebagai HTC 10 ini akan segera dirilis. Bahkan beberapa bocoran sudah menyebutkan, HTC akan menghelat sebuah even pada 12 April mendatang yang diduga untuk memperkenalkan produk terbarunya.

Dalam borocan terbaru tersebut, tampak dua ponsel dengan nomer model 2PS6200 dan 2PS6500 lolos di web FCC. Menariknya, salah satu smartphone tersebut disebut sebagai ponsel Android terhalus dan tercepat yang ada, sedangkan smartphone satunya diduga sebagai sebuah ponsel Android kamera. Sayangnya, tidak ada bocoran gambar dan tidak ada informasi lebih jelas mengenai perbedaan dari kedua perangkat ini.

HTC 10

Baca juga Harga Handphone Android HTC Terbaru

HTC 10 sendiri dirumorkan menggunakan layar berukuran  5,1 inci dengan resolusi QHD 2560 x 1440 pixels. Layar ini cukup standar untuk penggunaan smartphone premium saat ini. Dibagian mesin, HTC  menggunakan chipset Qualcom Snapdragon 820. Tentu prosesor Quad-core ini menghadirkan performa yang cepat dan lancar. Apalagi, produsen sudah memasang RAM 4 GB hingga GPU Adreno 530. Sistem operasi yang digunakan pun sudah menggunakan sistem Android terbaru, Marshmallow.

Untuk penyimpanan data, ponsel Android premium ini dibekali memori internal 32 GB yang cukup besar. Dibagian kamera, HTC menggunakan kamera utama 12,3 MP dan kamera depan 5 MP untuk selfie.

HTC 10 sendiri cukup dinantikan kehadirannya karena sempat muncul hasil benchmark yang cukup besar yakni 156,091. Skor ini bahkan seimbang dan mendekati beberapa ponsel premium seperti Samsung Galaxy S7 Edge, Xiaomi Mi 5 hingga iPhone 6s.

Selain menyiapkan HTC 10, HTC juga dirumorkan menyiapkan HTC 10 mini guna mengimbangi iPhone SE yang dirilis Apple. Dalam smartphone ini, HTC akan menggunakan layar berukuran 4,7 inci yang membuat desain semakin kompak. Dibagian mesin, HTC memasang snapdragon 823 dengan sokongan RAM 4 GB. Sisanya seperti memori internal dan kamera, HTC 10 mini akan menggunakan spesifikasi yang sama dengan HTC 10. Kabarnya HTC 10 mini ini baru akan dirilis pada September mendatang.

 

Baca juga artikel
Tablet Terbaru HTC Desire T7 Bocor di GFXBench
HTC Hadirkan Desire 828 dengan Fitur Kamera OIS
Varian Baru HTC M9 Hadir dengan Prosesor Mediatek X10

Artikel Lainnya

Komentar