5 Fitur Baru untuk WhatsApp Android di Masa Depan

5 Fitur Baru untuk WhatsApp Android di Masa Depan

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 01 Apr 2016 | 19:29

Tahun ini, aplikasi WhatsApp sedang sibuk menyiapkan tambahan fitur baru dalam aplikasinya, khususnya untuk WhatsApp Android. Padahal beberapa waktu lalu, aplikasi ini telah menambahkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengirimkan dokumen termasuk dokumen PDF hingga foto ke dalam chat.

Namun ternyata fitur baru yang dihadirkan WhatsApp Android tidak hanya itu. Aplikasi ini ternyata sedang menyiapkan 5 fitur baru yang akan dihadirkan dalam waktu dekat. Berikut fitur-fitur baru Whatsapp untuk Android yang akan dirilis di masa depan.

Quick Reply

Fitur Baru Whatsapp

Dalam versi beta WhatsApp, pengguna sudah bisa membalas pesan yang muncul langsung pada bagian notifikasi. Fitur ini tentu sangat berguna karena pengguna WhatsApp Android tidak lagi harus membuka aplikasi WhatApp untuk membalas pesan. Dalam fitur Quick Reply, nantinya berbagai pesan yang ada akan muncul sebagai pesan individu, sehingga kamu tidak akan salah membalas pesan yang masuk.

Multiple Selection

Salah satu fitur baru WhatsApp Android yang dinantikan ialah multiple selection. Dengan fitur ini, pengguna dapat memilih beberapa kontak dengan cara menekan gambar profil yang muncul pada bagian chat atau kontak selama beberapa saat.

Baca juga Setelah WhatsApp Kini Facebook Tinggalkan BlackBerry

Nantinya, dibagian atas akan muncul opsi tindakan yang dapat dilakukan seperti menghapus chat, menyimpan chat, hingga mematikan notifikasi. Dengan memilih gambar profile, pengguna juga dapat menandai sebuah chat sebagai chat yang belum dibaca atau sudah dibaca.

Membuat grup atau broadcast yang lebih mudah

Berdasarkan fitur Multiple Selection, fitur ini akan memungkinkan kamu untuk membuat grup baru atau mengirimkan pesan ke banyak orang sekaligus. Fitur WhatsApp Android ini tentu cukup dinantikan banyak pengguna. Dengan fitur ini, WhatsApp akan semakin bersaing dengan aplikasi perpesanan lainnya.

Opsi kontak

Sebelum hadirnya fitur baru dalam WhatsApp Android, Kamu cukup mengetuk nama kontak di halaman chat, maka kamu akan melihat gambar profil yang digunakan oleh orang tersebut dalam versi yang lebih besar. Namun, dalam versi WhatsApp Android terbaru, saat kamu mengetuk nama kontak, kamu akan mendapatkan beberapa pilihan baru seperti view kontak, delete chat hingga archive chat.

Wallpapar baru yang berwarna

Fitur Baru Whatsapp

Dalam fitur baru WhatsApp Android, kamu akan mendapatkan pilihan wallpaper baru yang lebih berwarna. Kamu dapat mengakses fitur ini dengan masuk ke settings – chat – wallpaper – solid color.

    
Baca juga artikel
Berbagi Dokumen PDF Lewat WhatsApp Kini Bisa Dilakukan
WhatsApp di BlackBerry dan Nokia Dihentikan Akhir Tahun Ini
Update Terbaru WhatsApp Kini Grup Bisa Sampai 256 orang

Artikel Lainnya

Komentar