Update Google Foto Untuk Android Bawa Fitur yang Ada di iOS

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 30 Mar 2016 | 18:37

Baru-baru ini Google merilis update terbaru untuk aplikasi Google Photo di Android. Dalam update ini, Google membawa sejumlah fitur yang awalnya hanya ada dalam versi iOS.

Dalam update terbaru Google Photo di Android, terdapat fitur non-destructive editing. Fitur ini akan melacak dan menyimpan setiap perubahan kecil foto yang sedang kamu edit. Alhasil, bila terdapat kesalahan edit, pengguna bisa kembali ke poin sebelumnya dan merapikan hasil editan. Dengan fitur ini, penggun tidak perlu lagi kerepotan harus mengulang dari awal bila salah mengedit foto.

Google Photo

Baca juga Harga Handphone Android Terbaru

Tidak hanya itu, dalam update terbaru ini, setiap foto yang kamu edit akan langsung ditimpa dalam versi aslinya. Jadi Google tidak lagi membuat kopian foto. Langkah ini dilakukan Google untuk menghemat memori dari smartphone pengguna. Pasalnya, foto menjadi salahsatu sumber penuhnya memori penyimpanan dalam smartphone.

Selain itu, Google juga menghadirkan fitur smart album dalam update terbaru Google Photo di Android. Dengan fitur ini, album akan secara otomatis menyeleksi foto atau gambar yang kamu simpan. Album akan memilah – milah foto sesuai kategori dan waktu. Misal, foto perjalanan dan liburan, foto pagi hari hingga foto malam hari. Tentu fitur smart album ini cukup membantu kamu yang sering teledor menyimpan foto. Selain itu, dengan smart album, pengguna bisa dengan mudah menemukan foto yang sama. Sehingga foto tersebut bisa dihapus untuk membuat lega memori internal smartphone Android.

Bahkan dalam smart album ini, setiap foto yang kamu ambil akan langsung terdeteksi di lokasi pengambilannya menggunakan fitur lokasi. Alhasil, kamu bisa lebih mengetahui secara persis dimana foto – foto tersebut diambil.

Terakhir, Google Photo juga menghadirkan pembaharuan pada tools editing dan memperbaiki bug yang ada. Diharapkan dengan tools editing yang semakin lengkap, membuat pengguna bisa mengedit foto kian mudah. Tidak hanya itu, pengguna kini kian mudah dalam membagikan foto hasil editan Google Photo.

 
Baca juga artikel
Tips Optimalkan Sistem Operasi Terbaru di Ponsel Android
10 Tips Browsing di Chrome Android Agar Lebih Menyenangkan
Tips dan Trick Jago Main Path Dalam Waktu 10 Menit

Artikel Lainnya

Komentar