Xiaomi Siapkan Penantang iPhone SE, Xiaomi M2 SE

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 30 Mar 2016 | 18:06

Xiaomi SmartphoneXiaomi Mi Note

Xiaomi diduga sedang menyiapkan penantang baru buat iPhone SE yang baru saja diluncurkan. Handphone tersebut bernama Xiaomi M2 SE yang juga menggunakan layar berukuran 4.3 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels.

Seperti dikutip dari phonearena, hingga kini belum ada keterangan resmi yang mengungkap spesifikasi lebih jelas lagi dari Xiaomi M2 SE ini. Namun, dari foto-foto yang beredar di dunia maya, tampak sebuah produk baru yang berdesain solid dan kompak dipamerakan. Smartphone ini diduga sebagai Xiaomi M2 SE yang tengah diuji coba. Namun, jika rumor ini memang benar adanya, smartphone mini ini akan menjadi pesaing tangguh iPhone SE.

Xiaomi M2 SE

Baca juga Harga Handphone Android Xiaomi Terbaru

Pada bagian mesin, Xiaomi M2 SE menggunakan mesin yang cukup tangguh untuk penggunaan harian maupun multitasking. Xiaomi memasang chipset Snapdragon 820 dalam tubuh M2 SE. Prosesor ini akan disokong RAM 3 GB dan sistem Android terbaru, Android Marshmallow. Dengan spesifikasi ini tentu, ponsel Android 4G LTE ini memberikan performa yang cukup cepat dan lancar.

Untuk memori internal, ponsel penantang iPhone SE ini dilengkapi memori internal yang besar 32 GB dan slot microSD. Pada bagian kamera, smartphone ini akan dibekali kamera utama 12 MP dengan sensor Sony IMX258. Dibagian depan terpasang kamera 5 MP. Di bawah kamera utama kabarnya akan terpasang pula sensor fingerprint.

Untuk mendukung penggunaan harian, Xiaomi M2 SE akan menggunakan baterai 2350 mAh yang dilengkapi teknologi Quick Charge 3.0. Xiaomi M2 SE rencananya baru akan diperkenalkan pada bulan Juni mendatang dengan kisaran harga Rp3,6 jutaan.

 
Baca juga artikel
Xiaomi Redmi 3 Pro Dirilis dengan RAM 3GB dan Snapdragon 616
Cara Buat Akun Mi Cloud dan MiTalk Bagi Pengguna Produk Xiaomi
QiCycle R1, Produk Sepeda Pintar dari Xiaomi

Artikel Lainnya

Komentar