Xiaomi Redmi 3 Pro Dirilis dengan RAM 3GB dan Snapdragon 616

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 01 Apr 2016 | 11:39

Xiaomi Redmi 3 Pro

Setelah Xiaomi Mi 5, kini giliran Redmi 3 Pro yang meluncur ke pasar. Meski mengusung nama Pro, ternyata smartphone ini hadir dengan spesifikasi kelas menengah yang sedikit berbeda dari Xiaomi Redmi 3. Pasalnya, Xiaomi menghadirkan RAM dan memori internal yang cukup besar. Tentu ini menjadi daya tarik tersendiri mengingat RAM yang besar memang sedang menjadi tren. Selain itu, hadirnya sensor fingerprint juga membuat ponsel kelas menengah ini semakin berbeda dengan Xiaomi Redmi 3.

Dari sisi desain, Xiaomi Redmi 3 Pro hadir dengan desain yang elegan untuk sebuah ponsel Android kelas menengah harga terjangkau. Produsen asal Cina ini menghadirkan unibody yang solid dengan sudut melengkung sehingga nyaman digenggam. Dibagian belakang, tepatnya di bawah kamera, sudah terpasang sensor sidik jari untuk fitur keamanan.

Xiaomi Redmi 3 Pro

Dibagian layar, Xiaomi Redmi 3 Pro menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar ini sudah disokong teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels sehingga tampilan gambar dan video cukup jernih dan tajam. Layarnya terbilang mumpuni untuk penggunaan harian seperti browsing, bermain game dan menonton video. Layarnya terbilang ideal, tidak terlalu besar sehingga memudahkan pengoperasian.

Baca juga Harga Handphone Android Xiaomi Terbaru

Guna menghadirkan performa maksimal, Xiaomi Redmi 3 Pro menggunakan mesin yang bertenaga. Smartphone Android terbaru ini dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 616. Ini merupakan prosesor Octa-core dengan kecepatan 1.6 Ghz dan teknologi 64-bit. Prosesor ini semakin optimal bekerja didukung RAM besar 3 GB dan GPU Adreno 405. Smartphone ini akan menjalankan MIUI 7 dengan basis sistem operasi Android Lollipop. Namun, Xiaomi menjanjikan smartphone ini bisa diupdate ke Marshmallow sesegera mungkin.

Xiaomi Redmi 3 Pro

Pada bagian kamera, Xiaomi Redmi 3 Pro menggunakan kamera utama 13 MP dengan teknologi PDAF, aperture f/2.0, LED Flash. Dibagian kamera depan, terpasang kamera 5 MP yang cocok untuk berselfie. Untuk penyimpanan data, ponsel Android lollipop ini sudah menggunakan memori internal 32 GB dan slot micro SD.

Terakhir, ponsel Android 4G LTE ini dibekali baterai besar berkapasitas 4100 mAh. Kabarnya, smartphone Xiaomi Redmi 3 Pro ini akan dijual pada 6 April mendatang dengan harga 899 Yuan atau sekitar Rp 1,8 jutaan rupiah saja. Kita nantikan saja kehadirannya di pasar indonesia.

Spesifikasi Xiaomi Redmi 3 Pro

Jaringan LTE
OS Android 5.0 Lollipop
Layar 5.0 inch IPS HD
Chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616
Prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
Internal / RAM 32 GB / 3GB
Kamera 13MP & 5MP
Baterai Non-removable Li-Ion 4100 mAh
 
Baca juga artikel
Cara Buat Akun Mi Cloud dan MiTalk Bagi Pengguna Produk Xiaomi
QiCycle R1, Produk Sepeda Pintar dari Xiaomi
Adu Android 2 Jutaan: Xiaomi Mi 4i vs Lenovo K4 Note

Artikel Lainnya

Komentar