Kamera Samsung Galaxy S7 Edge Kalahkan Kamera Sony Xperia Z5

Kamera Samsung Galaxy S7 Edge Kalahkan Kamera Sony Xperia Z5

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 22 Mar 2016 | 17:23

Baru-baru ini DxOMark telah mengumumkan bahwa smartphone kamera terbaik saat ini dipegang oleh Samsung Galaxy S7 Edge. Smartphone premium terbaru dari Samsung ini berhasil mengalahkan Sony Xperia Z5 yang sebelumnya dinobatkan sebagai smartphone kamera terbaik tahun lalu versi DxOMark.

Terpilihnya Samsung Galaxy S7 Edge memang bukan tanpa alasan. Samsung berhasil menghadirkan pembaharuan yang cukup besar dalam sektor kamera sehingga smartphone ini semakin jernih dan tajam memotret subjek.

“Kekuatan utama dari foto Samsung Galaxy S7 Edge ialah eksposur yang sangat baik dan berulang di segala kondisi,  sistem autofocus cepat dan akurat hingga gabungan yang sangat baik antara noise dan detail. Bahkan saat pengambilan gambar rumit sekalipun dengan kontras tinggi, Samsung Galaxy S7 Edge mampu mengatasinya dengan mengagumkan, render kontras yang baik, menjadikannya pilihan yang baik untuk memotret landscape maupun portrait,” ungkap DxOMark dalam keterangan resminya di laman Softpedia.

Kamera Samsung Galaxy S7 Edge

Seperti diketahui, Samsung menggunakan kamera belakang berteknologi mumpuni berkekuatan 12.2 MP dual Pixel dengan Aperture f/1.7. Kamera ini juga dibekali dengan kemampuan autofocus dan OIS atau Optical Image Stabilization hingga single LED Flash menjadi smartphone ini cocok digunakan siang dan malam hari. Bahkan teknologi Dual Pixel diklaim mampu menawarkan kecepatan fokus 4 x lebih cepat dibanding teknologi Phase detection autofocus biasa.

Selain kamera belakang yang tangguh, Samsung Galaxy S7 Edge juga menggunakan kamera depan 5 MP dengan aperture f/1.7 yang cocok untuk selfie.

Baca juga Harga Handphone Android Samsung Galaxy Terbaru

Kamera Samsung Galaxy S7 Edge

Samsung Galaxy S7 Edge menggunakan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi QHD 2560 x 1440 pixels. Layar ini sudah disokong teknologi Super AMOLED yang mampu menghasilkan tampilan lebih tajam dan detail. Smartphone ini dibekali pula kaca lengkung Gorilla Glass 4. Yang menarik, smartphone ini memliki kemampuan tahan air dan tahan debu dengan sertifikasi IP68 yang tentu saja semakin membuat pengguna leluasa memotret dikondisi gerimis sekalipun. Terakhir Samsung membekali smartphone kamera terbaik ini dengan baterai 3600 mAh yang cukup memadai.

Smartphone kamera terbaik versi DxOMark, Samsung Galaxy S7 Edge sendiri mendapat 88 poin dari total 100 poin penilaian. Disusul Samsung Galaxy S6 Edge plus dan Sony Xperia Z5 diposisi kedua dengan nilai 87 poin. Lalu ada Samsung Galaxy S6, Galaxy S6 Edge dan Galaxy Note 5 dengan nilai 86. Kemudian, iPhone 6s Plus, Nexus 6p dan Motorola Droid Turbo 2 dengan nilai 84. Terakhir ada LG G4, Samsung Galaxy Note 4 dan Moto X Pure dengan nilai 83 poin.

Via techtimes

 

Baca juga artikel
Sistem di Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Makan Memori 8GB
Mau Pre-order Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge? Kunjungi 7 e-Commerce ini!
Samsung Galaxy S7 & S7 Edge Yang Masuk Indonesia Gunakan Exynos 8890

Artikel Lainnya

Komentar