Apple Event Munculkan iPhone SE, iPad Pro 9,7’ dan Produk Anyar Lain

Apple Event Munculkan iPhone SE, iPad Pro 9,7’ dan Produk Anyar Lain

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 22 Mar 2016 | 15:39

Tadi malam, sekitar pukul 22.00, Apple menyelenggarakan Apple Event yang disiarkan secara langsung dari Cupertino. Bahkan di Jogja diadakan nobar, alias nonton bareng live streaming Apple Event di Jogja Digital Valley, jam 22.00 malam.

Apple Event dengan tajuk “Let Us Loop You In” ini merupakan ajang pengenalan berbagai produk baru Apple di tahun 2016 ini. Tentunya kalian yang nge-fans berat dengan produk Apple seperti iPhone, iPad, iMac, MacBook, iPod, dan yang lainnya tentu sudah menunggu-nunggu produk apa saja yang akan diluncurkan kali ini, penasaran? Inilah produk yang diluncurkan oleh Apple di Apple Event.

iPhone SE 

iPhone SE

iPhone SE menjadi produk yang mendapatkan perhatian utama dalam Apple Event yang baru saja digelar tadi malam. iPhone dengan layar 4 inci ini adalah produk teranyar dari Apple yang ditujukan sebagai penerus dari iPhone 5s yang telah berusia lebih dari tiga tahun (2013).

Untuk menarik perhatian konsumen, iPhone SE mempunyai desain body yang tak kalah modern dibandingkan dengan iPhone 6. Bahkan desain bodi seri SE ini sedikit mirip dengan iPhone 6 yaitu dengan desain layar yang sedikit memiliki lengkungan pada sisi-sisi tepinya.

iPhone SE

Di sektor mesin, iPhone SE membawa chipset yang sama gaharnya dengan iPhone 6s yaitu prosesor A9 dengan co-processor M9. Untuk kinerja yang maksimal, iPhone SE punya RAM 2GB. Untuk penyimpanan data dan file OS, ada internal storage dengan kapasitas 16GB dan 64GB.

Baca juga Harga Handphone Apple iPhone Terbaru

iPhone SE

Fitur lain yang ada pada iPhone SE tak kalah canggih dari iPhone 6/6s yaitu teknologi sentuh, 3D Touch, Mobile Apple Pay, “Hey SIRI”, Live Photos dan juga kamera utama dengan kekuatan 12MP yang mampu merekam video dengan kualitas 4K. Harga iPhone SE ini kira-kira ada di kisaran $500 saja. 

iPad Pro 9.7 Inci 

iPad Pro 9.7

Produk kedua yang melenggang di Apple Event adalah iPad Pro 9.7 inci. iPad Pro ini merupakan versi mini dari iPad Pro 12.9 inci yang pada sekitar akhir tahun lalu telah diluncurkan oleh Apple.

Apa yang menarik dari iPad Pro 9.7 inci ini? iPad pro anyar ini dibekali dengan fitur yang mirip dengan versi besarnya, yang juga bisa dibandingkan dengan kemampuan Macbook. Mesin yang ditanamkan adalah prosesor A9X dengan dukungan RAM 4GB. iPad Pro 9.7 inci ini mendukung pula fitur Apple Pencil dan juga Smart Connector untuk mengyambungkan keyboard dan aksesories lain.

iPad Pro 9.7

iPad Pro 9,7 inci dibekali pula dengan kamera 12 MP dan tersedia dalam dua varian, yaitu internal memori 32GB WiFi only yang diprediksi akan dibanderol dengan harga sekitar $599 dan varian internal memori 128GB WiFi dan SIM dengan harga yang belum bisa dipastikan.

Baca juga Harga Tablet Apple iPad Terbaru

Tali dengan Desain Baru untuk Apple Watch

Apple Watch Hermes

Apple juga nampaknya akan memanjakan pengguna Apple Watch dengan meluncurkan tali Apple Watch berdesain baru. Aksesories Apple Watch ini adalah tali Milanese Loop dengan warna hitam, juga tali NATO-style Nylon serta tali Hermes dengan varian baru. 

iOS 9.3

iOS 9.3Via GettyImages

Apple juga meluncurkan iOS 9.3 terbaru untuk publik setelah sebelumnya telah meluncurkan iOS 9.3 Beta 7 untuk para pengembang. OS baru buatan Apple ini akan punya berbagai fitur anyar diantaranya adalah Secure Notes yang dilindungi dengan password dan Touch ID, mode Night Shift untuk penggunaan malam hari yang lebih efektif, serta fitur edukasi iPad.

OS X 10.11.4

OS X 10.11.4

Tak lupa Apple juga meluncurkan OS X 10.11.4 untuk jajaran komputer buatannya dengan dukungan yang mirip seperti pada iOS 9.3 yaitu Secure Notes, peningkatan di fitur Live Photos dan Message.

Baca juga Video Adu Daya Tahan Baterai Asus ZenFone Max vs iPhone 6s Plus

tvOS 9.2

tvOS 9.2Via arstechnica

tvOS 9.2 adalah OS untuk perangkat AppleTV. Kali ini yang disertakan dalam versi barunya adalah input voice dictation, dukungan untuk iCloud Photo Library, wireless keyboard, SIRI dan Conference Mode. 

Watch OS 2.2

Watch OS 2.2Via appleapple

Pengguna Apple Watch juga mendapatkan pembaharuan di OS gadgetnya, Apple meluncurkan watchOS 2.2 untuk semua Apple Watch. Kabarnya OS anyar ini akan mendukung konektivitas antara Apple Watch dengan multi iPhone. Artinya satu Apple Watch bisa dikoneksikan dengan beberapa Apple Watch.

Update iTunes

iTunes

Apple juga merilis update untuk iTunes. Tampilan iTunes diperbaiki dan mendapatkan berbagai peningkatan baru.

 

Baca juga artikel
Bug iOS: Pengguna iPad dan iPhone Terima "Email Hantu" Dari Tahun 1970
Rumor: iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Hadir dengan Dual Lens Camera
15 Aplikasi di iPhone 6 yang Banyak Kasih Manfaat ke Kamu

Artikel Lainnya

Komentar

evanyzd 23 Maret 2016 - 15:14
Hmm, Apple rilis 2 gadget hemat... Ada apa inih