Meizu M3 Note Kabarnya Dirilis April Bawa Mediatek Helio P10

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 22 Mar 2016 | 17:11

Meizu M3 Note

Salah satu produsen smartphone Cina, Meizu kembali menghadirkan berita hangat bagi pecinta gadget dunia. Bila beberapa waktu lalu, Meizu sempat dirumorkan akan menghadirkan smartphone premium Meizu Pro 6 yang disokong teknologi premum termasuk RAM besar dan Touch Display. Meizu kini kembali menghebohkan banyak pihak dengan bocornya sebuah penampakan dan spesifikasi yang diduga sebagai Meizu M3 Note atau Blue Charm Note 3. Smartphone kelas menengah ini merupakan smartphone generasi penerus dari Meizu M2 Note yang dirilis Agustus 2015. Tak ingin hanya tampil baru, Meizu akan memasang spesifikasi terbaik di perangkat terbaru ini.

Sebetulnya Rumor smartphone Meizu M3 Note sudah berhembus sejak akhir tahun lalu. Namun, ternyata menghilang begitu saja tanpa kepastian. Dan kini, rumor tersebut kembali muncul dengan data yang lebih lengkap. Smartphone ini akan menggunakan desain yang lebih mewah dengan bodi metal yang khas. Sayangnya, bocoran gambar yang dihadirkan masih belum jelas. Yang pasti dibagian belakang akan terpasang Fingerprint sensor yang sama seperti fitur ponsel Android premium lainnya.

Meizu M3 Note

Untuk layar, Meizu akan menggunakan layar yang cukup lebar khas phablet Android yakni 5,5 inci. Layar ini akan menggunakan resolusi dan teknologi yang sama dengan seri M2 Note. Smartphone ini akan memakai resolusli Full HD 1920 x 1080 pixel dan teknologi AMOLED. Jika rumor ini benar, tentu sedikit mengecewakan. Pasalnya beberapa produsen sudah mulai menggunakan resolusi QHD sementara Meizu masih resolusi Full HD. Walaupun demikian layar ini sudah cukup baik untuk penggunaan harian.

Baca juga Harga Handphone Android Meizu Terbaru

Meizu M3 Note

Mesin Meizu M3 Note akan menggunakan mesin yang cukup gahar. Meizu kabarnya akan memakai chipset mediatek Helio P10. Ini merupakan prosesor octa-core yang siap digunakan untuk multitasking ataupun bermain game. Untuk mendukung RAM, Meizu akan menggunakan RAM yang besar. Bila Meizu M2 Note menggunakan RAM 2 GB maka dalam M3 Note diperkirakan menggunakan RAM 3 GB. Untuk sistem operasi, Meizu belum memutuskan apakah masih memakai Android Lollipop atau sudah Android Marshmallow.

Untuk penyimpanan data, Meizu akan memasang memori internal 32 GB dan tambahan slot microSD. Untuk kamera, Ponsel Octa-core ini akan dibekali kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Meisu juga akan menggunakan baterai yang lebih besar antara 3100 – 3500 mAh.

Meizu M3 Note kabarnya dipersiapkan untuk menghadang laju Xiaomi Mi 4s yang juga dirilis di Cina. Jadi kita tunggu saja April mendatang.

 

Baca juga artikel
MediaTek Umumkan Chipset Helio X25 Khusus Untuk Meizu Pro 6
Meizu Pro 6 Akan Hadir dengan Fitur 3D Touch
Meizu HD50, Headset Murah Berbahan Metal

Artikel Lainnya

Komentar