MediaTek Umumkan Chipset Helio X25 Khusus Untuk Meizu Pro 6

Oleh Alena Yulitta on Senin, 21 Mar 2016 | 19:13

Sebulan yang lalu Meizu mengumumkan akan segera menghadirkan smartphone Android terbarunya untuk kelas premium dengan nama Meizu Pro 6. Nah, baru-baru ini MediaTek juga mengumumkan sedang mengembangkan chipset khusus untuk smartphone Meizu Pro 6 tersebut yang akan mempunyai 10 inti prosesesor alias deca core.

Sebelumnya Meizu Pro 6 dikabarkan akan dibekali dengan chipset Helio X20 yang sama-sama memiliki 10 inti. Mungkin karena X20 dinilai kurang gahar, maka kedua perusahaan ini bekerjasama dan membangun chipset Helio X25 dengan 10 inti. Prosesor yang merupakan pengembangan dari Helio X20 ini akan membuat Meizu Pro sebanding atau bahkan lebih gahar dari Samsung Galaxy S7 yang saat ini sudah mulai dijual oleh Samsung.

Chipset Helio X25

Dengan begitu performa Meizu Pro 6 akan luar biasa karena punya 10 inti yang terdiri dari Dual core ARM Cortex-A72 2,5Ghz + quad core ARM Cortex-A53 2GHz + quad core ARM Cortex-A53 1,4Ghz. Performa luar biasa meizu tersebut diperkuat dengan hadirnya mesin grafis Mali-T880 MP. Tak hanya itu, Meizu Pro 6 juga akan dibekali dengan RAM 6GB. Sementara untuk OS, ponsel ini akan dibekali dengan Android Marshmallow yang dibungkus dengan FlymeOS 5.

Baca juga Apa Beda MediaTek Helio P10 Dari MediaTek P20 yang Baru Dirilis?

Sementara pada sektor layar, ponsel Android Meizu Pro 6 punya layar Super AMOLED dengan ukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Layar yang juga dipakai pada ponsel Android buatan Samsung tersebut dilindungi dengan Gorilla Glass 3 berteknologi 2.5D.

Di sektor kamera, ponsel Android Meizu Pro 6 ini dibekali dengan kamera utama yang juga gahar karena berkekuatan 21MP dengan fitur laser autofocus, fitur ini mirip yang dipunyai oleh Zenfone 2 Laser buatan Asus. Sensor kamera yang digunakan oleh Meizu adalah Sony Exmor IMX230 buatan Sony yang sudah terkenal dengan kualitas teknologi fotografinya. Kamera utama tersebut juga didukung oleh dual-tone LED flash. Sementara untuk kamera depan berkekuatan 8MP dengan aperture f/2.0.

Fitur lain yang nantinya terdapat pada smartphone Android Meizu Pro 6 adalah dual SIM dengan dukungan untuk jaringan 4G LTE, 3G HSPA, wifi, bluetooth, microUSB, dan semua fitur standar pada Android, termasuk baterai dengan kapasitas 4000mAh. Kabarnya Meizu Pro 6 akan tersedia dalam dua varian memori yaitu kapasitas internal storage 32GB dan 64GB yang keduanya akan didukung pula oleh slot MicroSD.

 

Baca juga artikel
Panaskan Persaingan, MediaTek Siapkan Chipset Baru Helio X12
Varian Baru HTC M9 Hadir dengan Prosesor Mediatek X10
3 Smartphone Paling Baru dengan MediaTek Helio X10

Artikel Lainnya

Komentar