Temukan Teman Lamamu Lewat Friendster.id

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 18 Mar 2016 | 17:25

Memasuki tahun 2016 ini, Friendster kembali hidup dengan alamat domain yang berbeda yakni Friendster.id. Dengan alamat ini artinya layanan ini dikembangkan oleh pengembang Indonesia.

Media sosial sebelum Facebook berkuasa ini kembali muncul dijagat maya dengan tampilan baru. Hal ini memang cukup mengejutkan banyak pihak, pasalnya banyak yang mengira jejaring sosial Friendster ini mati suri karena sudah bertahun-tahun tidak mengalami perkembangan berarti.

Friendster id

Dulu alamat media sosial ini ialah Friendster.com. Kemudian media sosial ini diambil alih oleh perusahaan asal Malaysia. Sayangnya, media sosial ini tidak berkembang. Bahkan saat mengunjungi alamat Friendster.com, muncul keterangan situs tersebut telah berhenti beroperasi sejak 14 juni 2015 lalu. Tak heran, kehadiran web Friendster.id menghebohkan banyak pengguna jagat maya.

Bila kamu mengunjungi laman Friendster.id, kamu akan mendapatkan sebuah laman dengan background berwarna biru yang sekilas mengingatkan pada Facebook. Dibagian tengah laman, akan ada gambar orang yang sedang membuka pintu dengan tulisan “temukan teman lamamu”.

Baca juga Update Facebook Lite Kini Support Fitur Video Playback dan Emoji Baru

Friendster id

Jejaring sosial Friendster.id ini mencoba membangkitkan kembali akan keseruan media sosial dimasa sebelum facebook . Jika kamu sudah mendaftar dan memiliki akun, kamu bisa menulis status, memposting foto, video hingga sharing lokasi. Ada pula tombol like yang sekilas mirip dengan like facebook versi lama. Namun, berhubung media sosial ini masih baru, maka masih sedikit pengguna yang memposting di web ini.

Secara keseluruhan, tampilan Friendster.id berbeda dengan Friendster.com. Dikutip dari laman liputan6, Direktur Operasional PANDI, Sigit Widodo mengatakan jika Friendster.id didaftarkan oleh orang Indonesia. Domain tersebut telah didaftarkan oleh seorang bernama steve Stanley Budi Mulyono dengan KTP kota batu, Jawa Timur. Sayangnya, hinggak kini memang belum jelas apakah media sosial ini masih berhubungan dengan Friendster.com?

Yang pasti pada bagian website Friendster.id tertulis “Friendster adalah sebuah media sosial yang membantu untuk berbagi asa, cerita dan tawa bersama orang-orang terpenting dalam hidup Anda.

Friendster.com memang sempat menjadi media sosial paling laris beberapa tahun lalu. Sayangnya, kehadiran Facebook membuat media sosial ini perlahan ditinggalkan penggunanya. Laman ini pun sempat menjadi website game sosial yang ada di Malaysia. Namun, tahun 2015, laman ini resmi ditutup.

Jadi, tertarik untuk mencoba friendster.id?

 

Baca juga artikel
Kumpulan Masalah dan Solusi Pada Facebook Messenger
Cara Buat Status Kosong, Tulisan Terbalik dan Menolak Chat Mantan di Facebook
Cara Mematikan Fitur Autoplay Video di Facebook, Twitter, Instagram dan Browser

Artikel Lainnya

Komentar