Lenovo Virtual Reality Challenge Tantang Developer Lokal Buat Game Berbasis VR

Lenovo Virtual Reality Challenge Tantang Developer Lokal Buat Game Berbasis VR

Oleh Ardiansyah Hana on Jumat, 18 Mar 2016 | 18:00

Kabar baru untuk para pengembang aplikasi game di Indonesia! Perusahaan teknologi Lenovo, menggelar Lenovo Virtual Reality Challenge yang diadakan sejak tanggal 1 Maret lalu sampai 22 Maret 2016 mendatang.

Menggandeng Dicoding Indonesia, sebuah platform yang mempertemukan para pengembang aplikasi dengan vendor untuk mengelola kompetisi ini, Lenovo Virtual Reality Challenge memungkinkan para pengembang game lokal untuk membuat game Android berkualitas dengan teknologi Virtual Reality.

Lenovo Virtual Reality ChallengeLenovo Virtual Reality

Lebih detail dengan event ini, Lenovo Virtual Reality Challenge merupakan salah satu langkah yang dilakukan Lenovo untuk kampanye peluncuran produk smartphone terbaru yang berisikan teknologi virtual reality, baik untuk game maupun film bagi konsumen tanah air.

Dalam sosialisasinya, Dicoding Indonesia pun telah mengadakan acara Developer Meetup dengan mengajak para pengembang game di tiga kota besar di Indonesia yaitu Yogyakarta, Surabaya dan Bandung baru-baru ini.

Sebagai persyaratan, para developer yang ingin mengikutinya harus membuat game asli yang berbasis pada platform Android dan sudah di publish melalui Google Play Store. Jika peserta menggunakan aset pihak lain tanpa lisensi atau ijin akan didiskulifikasi. Sementara itu, peserta pun diberikan kebebasan untuk memanfaatkan berbagai tools yang ada dalam pembuatan karya game virtual reality terbaiknya.

Baca juga SPerbandingan Spesifikasi Asus Zenfone Max vs Lenovo Vibe P1 Turbo

Lenovo Virtual Reality Challenge

Untuk penilaiannya, juri yang terdiri dari tim Lenovo Indonesia dan Dicoding Indonesia akan menilai game virtual reality yang dikembangkan oleh developer lokal berdasarkan beberapa hal, seperti efek suara, kualitas game play dan komponen-komponen pada UI dan UX.

Untuk peserta yang ingin mendapatkan point bonus, peserta dapat membuat splash screen yang menampilkan logo Lenovo, bonus dan level serta rating game dari pengguna di Google Play Store yang turut memberikan nilai tambah pada peserta.

Dalam ajang Lenovo Virtual Reality Challenge ini, nantinya akan dipilih tiga game Virtual Reality terbaik, dimana masing-masing pemenang akan mendapatkan 30,000 XP dicoding dan media exposure saat peluncuran produk Lenovo yang memiliki dukungan virtual reality.

Sementara itu, kamu yang tertarik untuk mengikutinya dapat mengetahi detailnya di situs Codepolitan atau mengikuti update di jejaring sosial Twitter dan Facebook dari Lenovo Indonesia.

 

Baca juga artikel
Lenovo Hadirkan Tablet Penantang Microsoft Surface, Ideapad MIIX 310
Lenovo Rilis Duo Vibe K5 dan Vibe K5 Plus Secara Diam-diam
Ultrabook Ringan Lenovo U41-70 JID dengan Prosesor i7

Artikel Lainnya

Komentar