Game Floppy Garuda, Game Mirip Flappy Bird dengan Nuansa Indonesia

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 18 Mar 2016 | 17:33

Floppy Garuda

Pengembang game asal Bandung mencoba menghadirkan game baru yang menghadirkan nuansa Indonesia, Floppy Garuda. Melihat namanya, game ini memang hadir terinspirasi kesuksesan game Flappy Bird. Konsep game ini masih sangat diterima pasar. Apalagi, dengan tambahan nuansa Indonesia membuat game ini diharapkan bisa memuaskan penyuka game di Indonesia yang rindu akan game seru Flappy Bird.

Floppy Garuda dikembangkan oleh anak-anak indie studio, merupakan pengembang game yang berbasis di kota kembang. Walaupun mengusung konsep yang serupa, Pengembang game ini menghadirkan banyak ubahan agar game ini tidak sama dengan game Flappy Bird.

Yang pasti game ini tetap menyenangkan dan seru untuk dimainkan. Pasalnya gameplay yang dibawa memang tidak berubah. Kamu masih akan mengendalikan seekor burung garuda untuk dapat melewati rintangan – rintangan yang ada. Game ini masih menggunakan grafis 2D penuh warna.

Baca juga Update Game Clash Royale Bawa 4 Hal Baru Untuk Para Gamer

Menariknya, Nuansa Indonesia yang ditampilkan dalam game ini sangat kental. Game Floppy Garuda akan membuat Kamu tidak hanya mengendalikan burung garuda kecil yang lucu, tetapi juga menikmati dukungan musik latar dari alat musik tradisional Indonesia seperti gamelan.

Selain itu, game Android terbaru, Floppy Garuda ini juga hanya bisa dimainkan dalam mode landscape. Tentu ini membuat kamu lebih nyaman mengendalkan smartphone dan men-tap layar. Berbeda dengan game Flappy Bird yang hanya bisa dimainkan dalam mode portrait. Selain itu, pengembang juga mengubah sedikit level kesulitan game ini sehingga pemain bisa lebih menikmati permainan. Tidak seperti game Flappy Bird yang justru membuat banyak pemain kesal hingga harus membanting smartphone miliknya.

Untuk memainkan game Floppy Garuda juga masih sama. Kamu cukup menekan layar untuk menerbangkan burung garuda melewati rintangan pipa. Jika burung garuda menyentuh pipa, maka akan kalah. Jadi kamu harus mentap layar dengan tepat agar burung bergerak ke atas. Jika tidak men-tap layar, maka burung garuda akan jatuh. Game floppy Garuda bisa kamu unduh secara gratis di Play Store.

 
Baca juga artikel
Spesifikasi PC untuk Memainkan Game Hitman Diumumkan
7 Game Menembak Terbaik Android Maret 2016
Mau Main Game PS3 di PC? Kamu Bisa Pakai Emulator RPCS3

Artikel Lainnya

Komentar