Rumor: Samsung Siapkan Galaxy S7 Mini Untuk Hadang iPhone 4 inci

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 16 Mar 2016 | 18:16

Beberapa tahun lalu saat kehadiran Samsung Galaxy S6, sempat beredar rumor bahwa Samsung juga sedang menyiapkan varian mini, Samsung Galaxy S6 Mini. Sayangnya, smartphone ini tidak pernah menjadi nyata.

Kini, perusahaan asal Korea ini kembali diterpa rumor akan menghadirkan versi mini produk terbarunya, Samsung Galaxy S7 Mini. Smartphone Android ini tentu akan menghadirkan ukuran yang berbeda dari versi asli Samsung Galaxy S7. Tidak hanya ukuran, smartphone ini juga diduga akan menggunakan spesifikasi mesin yang juga berbeda.

Galaxy S7 Mini

Menurut berita yang berkembang di Taiwan, kehadiran Samsung Galaxy S7 Mini merupakan respon Samsung atas kabar akan hadirnya produk baru Apple, iPhone SE 4 inci yang akan dirilis pada 21 Maret mendatang. Tentu Samsung ingin produknya bisa bersaing dengan iPhone mini tersebut. Tak heran, Samsung akan menghadirkan spesifikasi kelas tinggi dalam ponsel Android terbaru ini.

Baca juga Harga Handphone Android Samsung Terbaru

Dari sisi desain, Samsung Galaxy S7 Mini ini akan hadir dengan desain yang lebih kompak dan elegan. Belum ada informasi mengenai bodi dan rangka, apakah menggunakan metal atau plastik. Namun, yang pasti, smartphone ini diklaim lebih kecil dan lebih nyaman digenggam dan memiliki ketebalan 9,9 mm.

Galaxy S7 Mini

Beralih ke layar, Samsung Galaxy S7 Mini akan menggunakan layar berukuran 4,6 inci. Layar ini sudah mendukung teknologi HD 1280 x 720 pixels. Layar ini terbilang masih ideal untuk penggunaan harian baik browsing, bermain game dan multimedia. Sayangnya, layar sentuh ini tidak menggunakan teknologi Super AMOLED.

Untuk mesin, Samsung mini ini akan menggunakan mesin yang berkualitas sama dengan versi aslinya. Samsung akan memasang chipset Qualcomm Snapdragon 820 atau Exynos 8890. Prosesor tersebut diduga akan disokong RAM 3 GB. Selain itu, smartphone Android terbaru ini akan menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Untuk memori penyimpanan, Samsung kemungkinan akan menghadirkan memori internal 16 dan 32 GB. untuk kamera, Samsung Galaxy S7 mini akan menggunakan kamera utama 12 MP dan kamera depan 5 MP. Sayangnya belum jelas apakah sensor kamera yang digunakan sama dengan sensor Samsung Galaxy S7.

Sekali lagi, semua data di atas masih sebatas rumor. Yang pasti, Samsung Galaxy S7 Mini akan hadir untuk menghadang iPhone SE 4 inci.

 

Baca juga artikel
Sistem di Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Makan Memori 8GB
Mau Pre-order Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge? Kunjungi 7 e-Commerce ini!
Samsung Galaxy S7 & S7 Edge Yang Masuk Indonesia Gunakan Exynos 8890

Artikel Lainnya

Komentar