Samsung Galaxy Tab A 2016 Dirilis dengan Baterai 4000 mAh

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 15 Mar 2016 | 14:16

Galaxy Tab A 2016

Beberapa waktu lalu, sempat beredar bocoran spesifikasi dan gambar mengenai dua tablet baru yang tengah disiapkan Samsung untuk tahun 2016. Ternyata tidak butuh waktu lama, Samsung akhirnya melepas tablet terbarunya, Galaxy Tab A 2016.

Tablet ini merupakan versi pembaharuan dari seri Tab A yang sempat dirilis pada 2015 lalu. Samsung merasa perlu memperbaharui tablet entry-level ini mengingat pasar tablet mulai meningkat beberapa bulan ini. Tidak sekadar baru secara tampilan, Samsung juga menghadirkan baterai yang lebih besar yakni 4000 mAh. Lalu, apa saja detail yang dihadirkan Samsung pada tablet Android terbaru ini?

Dari sisi desain, Samsung Galaxy Tab A 2016 hadir dengan desain yang solid dan kokoh khas tablet entry-level. Bedanya, Samsung menawarkan sisi samping yang lebih tipis dan lebih nyaman digenggam. Tablet ini bahkan hanya memiliki tebal 8,7 mm dan berat 283 gram tentu cocok untuk pengguna yang memiliki aktivitas berpindah-pindah.

Galaxy Tab A 2016

Untuk bagian layar, Samsung masih mengandalkan layar berukuran 7 inci. Layar LCD ini juga sudah disokong teknologi IPS dan resolusi layar HD 1280 x 720 pixels. Layar ini cukup baik untuk kelas entry-level. Pasalnya, resolusi HD membuat tampilan gambar dan video semakin tampak jernih dan jelas. Sayangnya, layar ini tidak dibekali fitur anti gores. Jadi pengguna perlu berhati – hati kala menyimpan perangkat.

Baca juga Harga Samsung Galaxy Tab Terbaru

Untuk mesin, Samsung Galaxy Tab A 2016 mengusung spesifikasi yang terbilang mumpuni untuk kelas tablet entry – level. Tablet Android terbaru ini dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan kecepatan 1,3 Ghz. Sayangnya, Prosesor ini dibekali RAM 1,5 GB yang terbilang tanggung. Karena kebanyakan tablet saat ini sudah menggunakan RAM 2 GB. Walaupun demikian, hal tersebut tidak mengurangi performa tablet Android Lollipop ini.

Galaxy Tab A 2016

Untuk penyimpanan data, tablet Samsung Galaxy tab A 2016 ini menggunakan memori internal 8 GB dan slot microSD 200 GB. Untuk kamera, terpasang kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP. Spesifikasi yang sederhana untuk tablet entry-level.

Yang terpenting, hadirnya baterai berkapasitas 4000 mAh ini membuat tablet Samsung Galaxy Tab A 2016 diklaim bisa lebih lama digunakan dibanding tablet pada umumnya. Sayangnya, baru tersedia versi WiFi saja dengan harga Rp 2,5 jutaan saja.

Via GSMArena

                                                      

Baca juga artikel
Pre Order Samsung Galaxy J3 (2016) di Indonesia Akan Segera Dibuka
Samsung Galaxy J1 Mini Dirilis Di Filipina Harga 1 Jutaan
Tablet Samsung Galaxy Tab 3 Lite Terbaru Gunakan Snapdragon 410

Artikel Lainnya

Komentar