Opera Hadirkan Fitur Adblocker Terbaru Untuk Versi Komputer

Oleh Aris Wibowo on Senin, 14 Mar 2016 | 18:22

Opera

Iklan yang berjubel dalam sebuah situs tampaknya masih menjadi persoalan tersendiri bagi pengguna ketika sedang browsing. Tidak hanya menganggu secara visual, iklan yang menumpuk terkadang membuat kinerja browser menjadi lambat dan halaman web terload cukup lama. Menyadari hal tersebut, baru-baru ini Opera menghadirkan fitur Adblocker baru yang telah terintegrasi dalam versi developer terbaru.

Nantinya, begitu fitur ini diaktifkan, Adblocker akan mampu mempercepat waktu loading sebuah web hingga 90% lebih cepat. Hal ini tentu akan sangat membantu pengguna opera untuk bekerja dan semakin produktif dalam browsing.

Opera

Menurut Krystian Kolondra, SVP of Engineering and Head of Opera For Computers. mengatakan riset terbaru yang dilakukan Opera menunjukan kebanyakan halaman web saat ini diperlambat oleh banyaknya iklan. Opera tentu tidak ingin hal ini menggangu browsing penggunanya.

Lebih lanjut lagi, Opera mengungkap bahwa angka pengguna yang memanfaatkan piranti Adbloker naik hingga 41% di seluruh dunia dan 48% di Amerika Serikat hingga kuartal kedua tahun 2015 lalu. Dan sebanyak 98% dari jumlah pengguna yang menggunakan Adblocker rata – rata menggunakan komputer PC. Peningkatan jumlah pengguna fitur pemblokir iklan inilah yang menunjukan pengguna internet mulai terganggu dengan kehadiran iklan. Sehingga Opera merasa perlu menghadirkan fitur Adblocker yang lebih baik.

Baca juga Samsung Galaxy S7 & S7 edge Selain "Always ON" Juga Bisa di Ajak Menyelam

Opera

Teknologi Adbloker Opera terbaru ini juga diklaim mampu memberikan pengalaman browsing 40 persen lebih cepat dibandingkan dengan fitur Adbloker lainnya dari pihak ketiga. Kinerja fitur ini memang meningkat karena Opera melakukan proses filter atau pemblokiran di level web-engine, sehingga browser bisa memiliki akses penuh untuk membuka sebuah situs atau web tanpa harus ikut membuka iklan terlebih dahulu.

Dengan terintegrasinya fitur Adblocker Opera ke browser, pengguna tidak perlu lagi menggunakan tambahan eksistensi untuk memblokir iklan. Karena tertanam langsung ke browser inilah, membuat fitur ini bisa bekerja lebih cepat dari biasanya. Bahkan Adblocker ini lebih cepat dibanding Firefox ataupun Chrome yang sama-sama menggunakan ekstensi tambahan Adblock Plus.

Yang menarik, Fitur Adblocker opera ini bisa dinonaktifkan kapan saja dengan mengklik ikon bergambar tameng atau perisai di bagian address bar. Bila fitur ini aktif, pengguna juga bisa melihat berapa banyak iklan yang berhasil diblokir dalam setiap web.

Jadi tunggu apa lagi, segera unduh Opera terbaru untuk rasakan fitur Adblocker.

Via Opera

 
Baca juga artikel
Internet Explorer Pensiun, Opera Browser Siap Gantikan
Opera 36 Sedang Dikembangkan dengan Berbagai Fitur Baru
Opera Gandeng 14 Vendor Ponsel Kembangkan Opera Max

Artikel Lainnya

Komentar