Samsung Galaxy J1 Mini Dirilis Di Filipina Harga 1 Jutaan

Samsung Galaxy J1 Mini Dirilis Di Filipina Harga 1 Jutaan

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 11 Mar 2016 | 19:09

Seperti kebanyakan produsen gadget saat ini, Samsung berusaha melakukan yang terbaik untuk bisa menguasai pasar gadget dunia. Samsung pun mencoba menghadirkan perangkat smartphone entry – level dengan harga yang terjangkau seperti Samsung Galaxy J1. Namun ternyata, harga yang ditawarkan masih belum murah bagi sebagian negara. Menyadari hal tersebut, Samsung pun meluncurkan varian baru yakni Samsung Galaxy J1 Mini. Rumor smartphone ini sebetulnya sudah tercium pengamat gadget sejak November tahun lalu. Samsung ternyata sudah meluncurkan smartphone Android mini ini di Filipina dan menyusul beberapa negara lainnya.

Yang menarik, Smartphone ini mirip sekali dengan varian Samsung Galaxy J1 Nxt yang sempat dirilis hanya di negara Bangladesh. Desain yang ditawarkan dalam ponsel Android murah ini juga cukup modis dan tidak tampak kuno. Samsung menggunakan bodi plastik berbentuk mengkotak dengan sudut melengkung yang khas. Dimensinya cukup kompak karena memang versi mini. Artinya, smartphone ini memang merupakan versi kecil dari smartphone regular Samsung Galaxy J1.

Samsung Galaxy J1 Mini

Untuk bagian layar, Samsung Galaxy J1 Mini menggunakan layar 4 inci. Layar ini terbilang kecil namun masih mumpuni untuk penggunaan harian. Pengguna masih dapat mengetik ataupun memainkan game di layar ini. Apalagi, layar ini sudah disokong resolusi 480 x 800 pixels dengan teknologi TFT. Layarnya juga tidak dilindungi anti gores. Spesifikasi yang sederhana mengingat smartphone ini menyasar kelas ponsel Android murah.

Baca juga Harga Handphone Android Samsung Terbaru

Untuk mesin, Spesifikasi yang diusung Samsung Galaxy J1 mini memang cukup standar. Hal ini dimaklumi, karena Samsung mendesain smartphone ini untuk pengguna segmen low–end. Walaupun demikian, performa smartphone ini tidaklah mengecewakan. Pasalnya Samsung memasang prosesor quad-core dengan kecepatan 1,2 Ghz. Untuk RAM, smartphone ini juga hanya disokong RAM 768 MB. Ini sudah cukup baik dibanding ponsel entry – level pada masa lalu yang hanya dibekali RAM 512 MB. Tidak hanya itu, Samsung juga sudah memasang sistem Android yang cukup baru yakni Android 5.1 Lollipop. Ini tentu memuaskan pengguna yang berbudget minim namun ingin smartphone berkualitas.

Samsung Galaxy J1 Mini

Sementara itu, untuk penyimpanan data, Samsung Galaxy J1 mini menggunakan memori internal 8 GB dan slot microSD. Untuk fotografi memang tidak ada yang spesial, Samsung memasang kamera depan VGA 0,3 MP dan kamera utama 5 MP sensor CMOS. Terakhir, Samsung memasang baterai 1500 mAh yang membuat Samsung Galaxy J1 Mini cocok untuk penggunaan harian.

Kabarnya, Samsung Galaxy J1 Mini akan dipasarkan dikisaran harga 80 dollar atau 1 jutaan saja. Kita tunggu saja info selanjutnya.

 

Baca juga artikel
Tablet Samsung Galaxy Tab 3 Lite Terbaru Gunakan Snapdragon 410
Samsung Galaxy J7 (2016) dan J5 (2016) Siap Saingi Asus Zenfone 2 Laser
Sistem di Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Makan Memori 8GB

Artikel Lainnya

Komentar