Huawei P9 Akan Dirilis Pada 6 April Dengan Dual Kamera Belakang

Oleh Aris Wibowo on Senin, 09 Mei 2016 | 13:11

Huawei P9

Setelah cukup lama dinantikan, Huawei akhirnya akan mengumumkan produk premium terbarunya. Hal ini tampak melalui sebuah postingan yang menyebutkan Huawei akan membuat sebuah acara dengan tajuk “Save the Date” yang tertanggal 6 April 2016. Event ini kabarnya akan diselenggarakan di London. Selain itu ada tanda #00 Diikuti dengan tagline “Change The Way You See The World”. Banyak yang mengartikan, ini adalah undangan untuk peluncuran smartphone premium, Huawei P9. #00 sendiri diduga sebagai simbol dual kamera yang memang sudah lama diisukan pada Huawei P9.

Kabar lain yang mencuat, Huawei juga menyiapkan beberapa varian lain dari seri Huawei P9 ini. Setidaknya akan tersedia 4 varian yang kemungkinan terdiri dari Huawei P9, Huawei P9max, Huawei P9 lite dan Huawei P9 pro. Sayangnya informasi ini masih simpang siur.

Untuk spesifikasinya, Huawei P9 akan menggandalkan desain yang premium khas Huawei. Sayangnya, belum ada render atau gambar bocoran utuh dari produk ini. Untuk bagian layar, Huawei P9 akan menggunakan layar sentuh berukuran 5,2 inci yang dianggap ideal untuk penggunaan masa kini. Layar ini juga sudah disokong teknologi IPS NEO dan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Layar diklaim mampu menampilkan gambar dan video lebih baik dibanding layar IPS pada umumnya. Huawei juga sudah menghadirkan pelindung anti gores Gorilla Glass 4 sehingga semakin nampak mewah dan kuat.

Untuk kinerja mesin, Huawei P9 dipastikan menggunakan mesin yang lebih bertenaga dibanding seri terdahulu. Huawei mengandalkan chipset buatan sendiri HiSilicon Kirin 950. Prosesor octa-core ini semakin optimal dengan sokongan RAM 3 GB dan GPU Mali T880. Untuk sistem operasi, Smartphone premium Huawei ini sudah dibekali sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Baca juga Harga Handphone Android Huawei Terbaru

Huawei P9

Dibagian memori penyimpanan, Huawei P9 akan menggunakan kamera depan 8 MP dengan sensor BSI lengkap dengan LED Flash. Sedangkan di bagian belakang, Huawei mengandalkan dual kamera 13 atau 16 MP dengan sensor BSI, laser – autofocus, phase-detection hingga dual LED Flash. Kamera ini bahkan sudah dibekali fitur OIS Optical Image Stabilization.

Untuk penyimpanan data, Huawei kemungkinan membawa memori internal 32 GB hingga 128 GB dengan sokongan slot microSD. Yang menarik, smartphone 4G LTE ini hanya mengandalkan baterai 2900 mAh saja.

Beredar pula spesifikasi lain, Huawei P9 dengan layar 6,2 inci dengan mesin kirin 955. Versi ini disokong RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Ada juga versi layar 6,8 inci. Versi phablet ini dibekali mesin Kirin 955 dengan sokongan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB.

Biar tidak bingung, kita tunggu saja April mendatang.

 

Baca juga artikel
Huawei Luncurkan Huawei Y6 Pro dengan Baterai 4000 mAh
Smartphone Huawei GX8 Rilis, Bawa Bodi Metal dan Kamera 13MP
Huawei Honor Holly 2 Plus. Siap Menghadang Xiaomi Redmi 3

Artikel Lainnya

Komentar