Update Opera Mini Untuk Android Terbaru Bawa Fitur Video Boost

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 11 Mar 2016 | 13:51

Update Opera Mini Android

Update Opera Mini untuk Android terbaru membawa fitur Video Boost yang memungkinkan pengguna untuk menonton video meski koneksi internet sedang lambat. Kamu yang belum pakai browser ini baiknya segera download Opera Mini untuk Android di ponsel kamu.

Pasalnya Opera terkenal sebagai browser yang andal digunakan untuk menghemat kuota bahkan bisa digunakan disaat koneksi lambat. Fitur baru yang ditambahkan, fungsinya nanti akan mengurangi kapasitas data video sehingga waktu loading semakin singkat dan delay buffering semakin berkurang, Dengan fitur pintar ini, kuota data internet pengguna juga akan lebih hemat.

Update dalam Opera mini untuk Android ini dikembangkan berdasarkan sebuah penelitian Conviva tahun 2015 lalu. Setidaknya 75 % penonton video akan menyerah dalam waktu 4 menit atau kurang jika video yang ditontonnya berkualitas buruk.

Baca juga Harga Handphone Android Terbaru

Sementara 33% pengguna akan menutup video dalam waktu 30 detik bila kualitas video buruk. Tidak hanya itu, Interactive Advertising Bureau menyebutkan bahwa Buffering dan kecepatan merupakan dua dari tiga faktor terpenting bagi para penonton video di smartphone. Untuk itulah, Opera mini Android menghadirkan Fitur Boost Video.

Untuk menggunakan fitur Boost Video dalam Opera Mini untuk Android, kamu cukup masuk ke menu “O” yang ada di Opera Mini untuk Android. Setelah itu pilih ‘savings summary’ dan ganti dengan high-savings mode. Nantinya dalam high savings mode, Opera Mini untuk Android akan mematikan kompresi data secara otomatis ketika mendeteksi Wi-Fi, sehingga bisa memanfaatkan koneksi internet berkualitas tinggi secara optimal. Jika jaringan Wi-Fi tidak stabil, kamu tinggal aktifkan kembali data savings di menu Savings Summary. Di bagian bawah, centang kotak pilihan di samping ‘video boost’ untuk pengalaman video yang lebih lancar meski koneksi sedang lambat.

Browser Opera Mini untuk Android ini juga hadir dengan fitur resize image yang memungkinkan pengguna upload gambar atau foto lebih mudah dan cepat. Update ini juga membuat kuota internet pengguna semakin hemat. Terakhir ada juga fitur ‘thumbscroller’ yang memudahkan kamu menggeser halaman web hanya dengan jempol.

Update Opera Mini Androdi 1.5 sudah bisa kamu unduh di Google Play Store dan menyusul di iOS dan versi Desktop pada bulan mendatang.

 

Baca juga artikel
Internet Explorer Pensiun, Opera Browser Siap Gantikan
Opera 36 Sedang Dikembangkan dengan Berbagai Fitur Baru
Opera Gandeng 14 Vendor Ponsel Kembangkan Opera Max

Artikel Lainnya

Komentar