Video Adu Daya Tahan Baterai Asus ZenFone Max vs iPhone 6s Plus

Video Adu Daya Tahan Baterai Asus ZenFone Max vs iPhone 6s Plus

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 10 Mar 2016 | 16:10

Dirilis sejak Agustus tahun 2015 lalu, Asus ZenFone Max hadir dengan spesifikasi yang cukup berkelas dengan baterai yang diklaim lebih lama. Padahal harga yang ditawarkan cukup terjangkau dibanding smartphone kelas menengah lainnya yang hadir dengan baterai berkapasitas besar. Sayangnya, smartphone Android ini masih belum dipasarkan secara luas.

Asus cukup berani membandingkan smartphone andalannya ini dengan iPhone 6s Plus. Asus mengklaim daya tahan baterai perangkat ini lebih baik dari smartphone dari Apple. Hal ini terlihat dari sebuah video uji coba yang memperlihatkan Asus Zenfone Max diadu dengan Apple iPhone 6s Plus.

 Asus Zenfone Max VS iPhone 6s Plus

Dalam video tersebut, tampak Asus Zenfone Max dan iPhone 6s Plus dipaksa bekerja maksimal. Kedua smartphone ini dipaksa memutar film, TV streaming hingga salah satu dari kedua perangkat kehabisan baterai. Dari hasil uji coba tersebut, jelas iPhone 6s Plus yang dibekali kapasitas baterai 2750 mAh hanya bertahan hingga 5 jam dan 31 menit. Sementara Asus Zenfone Max yang dibekali baterai 5000 mAh ternyata mampu bertahan lebih lama hingga 12 jam 45 menit.

Baca juga Harga Smartphone Asus Zenfone Terbaru

Memang kedua perangkat smartphone ini berbeda jauh. Namun, melihat spesifikasi mesin dan layar kedua smartphone cukup berimbang. Asus Zenfone Max dibekali desain yang cukup elegan sama dengan seri Zenfone yang lainnya. Asus menggunakan layar lebar berukuran 5,5 inci. Layar ini dibekali resolusi HD 1280 x 720 pixels dan teknologi IPS.

Pada sektor mesin, Asus Zenfone max menggunakan mesin Qualcomm Snapdragon 410. Prosesor Quad-core ini berkecepatan 1,2 Ghz dan disokong RAM 2 GB. Alhasil performa smartphone Android Lollipop ini cukup baik. Untuk memori penyimpanan. Asus menggunakan memori internal 8GB dan slot microSD. Pada sektor kamera, Asus memasang kamera 13MP dan kamera depan 5MP.

Sementara itu, Apple iPhone 6s plus dibekali layar 5,5 inci. Layar ini disokong teknologi LED dan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Layar ini juga sudah memiliki teknologi Force Touch yang memudahkan pengoperasian.

Apple juga menggunakan chipset Apple A9. Prosesor dual-core 1,8 GHz ini akan disokong RAM 2 GB. Smartphone ini akan menggunakan sistem operasi iOS 9. Untuk kamera, iPhone 6s plus dibekali kamera 12MP dan kamera depan 5MP.

Asus Zenfone Max tampaknya lebih hemat selain disokong baterai yang lebih besar, juga karena layar yang lebih rendah. Layar IPS yang hanya resolusi HD membuat smartphone Asus ini lebih hemat daya dibanding Apple yang mengusung layar Full HD dengan teknologi retina display. Cek juga halaman perbandingan spesifikasi Asus Zenfone Max VS iPhone 6s Plus.

Video Battery marathon: ZenFone Max vs iPhone 6s Plus

 

Baca juga artikel
Harga Handphone Apple iPhone Terbaru
Redmi Note 2 Vs Redmi Note 3, Apa Yang Beda?
Apa Yang Beda di Samsung Galaxy S6 edge VS Galaxy S7 edge?

Artikel Lainnya

Komentar