Tablet Samsung Galaxy Tab 3 Lite Terbaru Gunakan Snapdragon 410

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 08 Mar 2016 | 20:13

Galaxy Tab 3 Lite

Setelah beberapa waktu lalu beredar beberapa rumor baru mengenai smartphone Samsung yang akan dipasarkan di tahun 2016, kini beredar pula rumor mengenai tablet yang akan dipasarkan di tahun 2016. Rumor ini semakin jelas dengan munculnya data di GFXBen­­­­­­ch yang diduga sebagai tablet Samsung Galaxy Tab 3 lite (2016).

Dikabarkan Samsung sedang melakukan pengujian pada sebuah tablet baru. Bahkan sudah ada 14 unit perangkat yang dites dan dievaluasi. Dari bocoran lainnya, tablet ini akan menggunakan nomer model SM-T111 (WiFi dan 3G) dan SM-T110 (WiFi only).

Masih dipersiapkan untuk pasar tablet entry level, Tablet Samsung Galaxy Tab 3 Lite (2016) hadir dengan spesifikasi yang lebih segar. Menurut rumor yang berkembang, Desain tablet ini tidak akan banyak berubah. Desainnya masih modis, solid dan menarik untuk bersaing. Tablet Samsung ini masih menggunakan bodi kotak dengan sudut melengkung sehingga tetap nyaman digenggam dan disimpan.

Baca juga Harga Tablet Android Samsung

Dari data GFXBench, tablet Samsung ini masih menggunakan layar yang sama. Samsung masih memakai tablet 7 inci dengan resolusi layar 1024 x 600 pixels. Layar ini dianggap masih mumpuni untuk penggunaan harian. Layar yang lebar akan memudahkan kamu bermain game, browsing hingga menonton video. Sayangnya, layar belum dilindungi lapisan anti gores.

Untuk mesin, Samsung Galaxy tab 3 lite (2016) menggunakan mesin yang baru. Bila sebelumnya SM-T111 dan SM–T1110 menggunakan chipset Marvel dual-core berkecepatan 1,2 Ghz, dalam tablet Samsung terbaru ini sudah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan kecepatan 1,2 GHz. Tentu pembaharuan ini membuat kinerja tablet semakin optimal.

Spesifikasi yang lebih segar dalam Samsung Galaxy Tab 3 Lite mengalami peningkatan performa hingga 50%. Prosesor Quad-core terbaru yang digunakan bahkan sudah disokong RAM 1,5 GB dan GPU Adreno 306. Untuk memori internal, tablet entry-level ini masih menggunakan memori internal 8GB dan slot microSD,

Untuk kamera, bila sebelumnya tablet ini menggunakan kamera belakang 2 MP saja. Dalam tablet Samsung Galaxy Tab 3 Lite menggunakan kamera depan 2MP dan kamera 5MP. Untuk sistem operasi, tablet ini sudah menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Hingga saat ini, Samsung belum mengkonfirmasi akan kehadiran tablet Samsung Galaxy Tab 3 Lite (2016).

 

Baca juga artikel
Mau Pre-order Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge? Kunjungi 7 e-Commerce ini!
Samsung Galaxy S7 & S7 Edge Yang Masuk Indonesia Gunakan Exynos 8890
Samsung Siapkan Dua Tablet Galaxy Murah, Tab A (2016) dan Tab E 7.0

Artikel Lainnya

Komentar