Adu Balap Drone Pertama “World Drone Prix” Akan Diadakan di Dubai

Adu Balap Drone Pertama “World Drone Prix” Akan Diadakan di Dubai

Oleh Ardiansyah Hana on Selasa, 08 Mar 2016 | 20:50

Adu balap motor atau mobil memang terdengar biasa. Namun, bagaimana dengan adu balap drone? Well, beberapa waktu lagi kamu bisa mengikuti adu balap drone pertama yang ada di dunia.

Adu balap drone ini akan dilangsungkan dalam skala internasional bertajuk World Drone Prix. Pelangsungannya sendiri akan dilakukan di salah satu negara mewah, yakni Dubai, Uni Emirat Arab. Nantinya, World Drone Prix akan diikuti oleh sebanyak 100 tim. Kesemua pesertanya sendiri akan menjalankan drone di langit Dubai pada kecepatan lebih dari 99 kilometer per jam.

Untuk babak kualifikasi World Drone Prix akan diadakan pada tanggal 7 dan 8 Maret 2016. Nantinya, babak tersebut akan memilih 32 tim yang lolos. Kemudian, tim yang lolos tersebut akan berlomba pada tingkat selanjutnya yang akan dilangsungkan pada tanggal 11 dan 12 Maret 2016.

Perlu disetujui, World Drone Prix memang belum dapat disejajarkan dengan ajang olahraga ekslusif seperti Grand Prix Formula 1. Akan tetapi, mengingat Dubai sebagai negara kaya yang akan mengadakannya, diharapkan ajang ini pun akan tampil mewah seperti ajang F1.

Baca juga AXIS Vidius, Drone Terkecil dengan Kamera Resmi Dipasarkan

World Drone Prix”

Selain acara yang diprediksi akan diadakan secara fantastis, daftar hadiah yang akan diperebutkan peserta pun sangat menarik hati. Di ajang World Drone Prix nantinya peserta akan memperebutkan total hadiah sebesar US$ 1 juta atau setara dengan Rp 13 milyar. Khusus untuk pemenang pertama, ia akan mendapatkan hadiah utama sebesar US$ 250 ribu atau setara Rp 3 milyar.

Diharapkan, World Drone Prix akan menjadi ajang tahunan yang dapat memfasilitasi para pengguna drone untuk melangkah ke level selanjutnya. Sebagai gambaran, kamu pun dapat melihat video dari panitia World Drone Prix yang tengah menyiapkan arena balap yang tampak wah.

Nah, untuk kamu penyuka drone, jangan sampai ajang ini kamu lewatkan, ya! Kamu dapat melihat update terbaru dari ajang ini dengan membuka situs resminya di Worlddroneprix.com.

 
Baca juga artikel
Drone Bersenjata Pertama Akan Digunakan Kepolisian AS
Drone Bertenaga Surya Google Jatuh di New Mexico
DRONE Attack! L337 Gaming Z97I-DRONE Diluncurkan

Artikel Lainnya

Komentar