Meizu Pro 6 Akan Hadir dengan Fitur 3D Touch

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 04 Mar 2016 | 15:05

Beberapa hari ini dunia gadget diramaikan dengan sebuah penampakan smartphone baru. Bocoran gambar smartphone baru ini diduga sebagai Meizu Pro 6 atau Meizu MX 6.

Smartphone ini kabarnya siap menjadi kuda hitam di kelas menengah ke atas berkat fitur dan teknologi yang diusungnya. Bahkan kabar terbaru menyebutkan bahwa Meizu Pro 6 akan hadir dengan fitur 3D touch yang mirip dengan punya Apple di iPhone.

Meizu Pro 6Via Gizmochina

Chief Architect Flye Meizu Yang Yan beberapa waktu lalu bahkan sempar membocorkan sebuah screenshoot ke media sosial Weibo. Screenshoot ini sebagai bukti bahkan implementasi 3D Touch ini memang akan diterapkan pada smartphone Meizu Pro 6. Dalam screenshoot tersebut, jelas sekali fitur 3D Touch yang dikembangkan Meizu memiliki kemiripan dengan 3D Touch yang digunakan pada iPhone 6s. Nantinya fitur ini akan menerapkan sebuah tekanan pada layar sehingga muncul sebuah kontek menu dengan pilihan background blur.

Meizu Pro 6Via PhoneArena

Terlepas dari namanya, 3D Touch atau Force Touch atau nama lainnya, teknologi ini memang mulai dilirik beberapa produsen. Setelah iPhone 6s dan 6s plus, ada Gionee S8, Huawei Mate S dan ZTE Axon Mini yang menggunakan fitur ini. Maka, bila Meizu Pro 6 jadi memakai fitur 3D Touch ini, diharapkan fitur lebih sempurna dan lebih baik dibanding sebelumnya.

Baca juga Harga Handphone Android Meizu Terbaru

Meizu Pro 6Via Gizmochina

Bicara urusan layar, Meizu Pro 6 kabarnya akan menggunakan layar berukuran 5,7 inci. Kabarnya layar ini akan disokong resolusi QHD 2560 x 1440 pixels. Tidak hanya itu, layar ini akan didukung pula teknologi Super AMOLED. Menariknya, dari bocoran terbaru, tampak smartphone terbaru Meizu ini hadir dengan curved display dengan dual edge desain yang sekilas mirip dengan Samsung Galaxy S7 edge. Memang Samsung sempat diberitakan memberikan teknologi dual Edge miliknya ke beberapa produsen lain. Jadi layar Meizu Pro 6 bisa jadi menggunakan teknologi premium dari Samsung.

Beralih ke bagian mesin, Meizu Pro 6 akan menggunakan chipset MediaTek Helio X20. Prosesor Deca-core ini akan disokong RAM 4GB dan memori penyimpanan 64 GB. Untuk kamera, Meizu dikabarkan memasang kamera utama 21MP dan kamera depan 8MP.

Dengan spesifikasi tersebut ditambah fitur 3D Touch, Meizu Pro 6 memang layak dinantikan kehadirannya.

Spesifikasi Meizu Pro 6

Jaringan Dual SIM LTE
OS Android 6.0 Marshmallow
Layar 5.7 inch, Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Chipset MediaTek Helio X20
Prosesor Deca-core
GPU Mali-T880 MP12
Internal / RAM 64, 128 GB / 4GB
Kamera 21MP & 8MP
Baterai -

 

Baca juga artikel
Meizu HD50, Headset Murah Berbahan Metal
Versi Mini Meizu Pro 5 Akan Gunakan Mesin Deca-core
Meizu Gelar Promo Tukar Gratis Meizu PRO 5 dengan OnePlus 2

Artikel Lainnya

Komentar