Path Masih Error Hingga 10 Jam Kedepan

Path Masih Error Hingga 10 Jam Kedepan

Oleh Tedi Yuni A on Jumat, 04 Mar 2016 | 11:26

Hingga siang ini, (4/3), jejaring sosial Path masih mengalami error atau gangguan. Pengguna Path banyak mengeluhkan hal ini dan kecewa karena tidak bisa membuka akun Path miliknya. Gangguan log out otomatis diketahui sejak Kamis (3/3) sekitar pukul 7 malam dan Path sudah meminta maaf atas hal ini.

Permintaan maaf tersebut dilakukan Path melalui akun resmi Path di Twitter beberapa jam kemudian, "Path saat ini sedang dalam pemeliharaan dan mengatasi masalah log-in. Kami berharap dapat kembali aktif dalam 12 jam ke depan. Terima kasih telah bersabar," tulis akun Path @PathService, Kamis (3/3/2016).

Aplikasi Path DownVia lalalopez

Baca juga Tips dan Trick Jago Main Path Dalam Waktu 10 Menit

Dengan masa waktu perbaikan yang dijanjikan oleh Path, harusnya pagi ini, media sosial yang bermarkas di San Francisco, California, Amerika Serikat, sudah bisa di akses kembali, namun nyatanya hingga kini akun Path pengguna belum bisa di buka.

Kini melalui akun yang sama, Path meminta penambahan waktu perbaikan 10 jam ke depan. Dalam beberapa jam ke depan, artinya Path masih mengalami kendala teknis sehingga membutuhkan waktu untuk memperbaiki sistem dan aplikasinya. Belum bisa dipastikan apakah sore hari atau paling telat malam nanti, media sosial Path sudah bisa diakses atau tidaki.

We regret to inform the maintenance takes longer than we expected. Bringing Path back can take up to 10 hours from now. Updates will follow.

“Tadi pagi akun Path aku masih aktif, tapi emang nggak mau di refresh ataupun bikin status baru dan ketika di log out dan mau masuk lagi, malah nggak bisa,” terang Ajeng Putri, salah satu pengguna Path dari Cibubur.  

Lain halnya dengan Amanda, hingga kini akun Path-nya masih error dan tidak bisa digunakan sama sekali sejak semalam. “Kemarin lagi asyik buka Path, tau-tau Path error dan sampai sekarang masih juga tidak bisa akses,” terangnya.

Gangguan serupa sebelumnya juga pernah terjadi pada Juli tahun 2015 lalu. Path error dan tidak mau refresh sama sekali dan sempat menimbulkan kehebohan tapi tidak meluas seperti sekarang dan menjadi trending topic di Twitter. Kala itu dalam waktu satu jam, permasalahan sudah bisa di atasi.

Untuk masalah kali ini, ada dugaan bahwa aplikasi Path telah diblokir atau mendapat serangan hacker pada server pusat Path di Virginia.

 
Baca juga artikel
Kakao Talk Akuisisi Path, Kejar Pertumbuhan di Asia Tenggara
Cara Mematikan Fitur Autoplay Video di Facebook, Twitter, Instagram dan Browser
Begini Cara Buat Foto ala #InstagramInHand

Artikel Lainnya

Komentar

Risky Wijaya Praba Saputra 04 Maret 2016 - 14:54
udah bisa login sekarang pathnya :D