Pre Order Sony Xperia X dan Xperia XA Resmi Dibuka

Pre Order Sony Xperia X dan Xperia XA Resmi Dibuka

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 04 Mar 2016 | 15:19

Dua diantara tiga varian Xperia X sudah bisa untuk dipesan. Pengguna gadget dunia sudah bisa melakukan pre-order Sony Xperia X dan Xperia XA melalui toko online asal Inggris MobileFun. Toko ini kabarnya menjadi satu-satunya toko online yang sudah membuka pemesanan ponsel Android terbaru Sony ini.

Sony Xperia X

Untuk urusan harga, Sony Xperia X akan dijual dengan harga sekitar 529 poundsterling atau 9,8 juta rupiah, sedangkan seri Xperia XA akan dilepas dengan harga 249 poundsterling atau 4,6 juta rupiah. Xperia XA sendiri memiliki harga lebih terjangkau, mengingat ini merupakan varian dengan spesifikasi terendah.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada informasi kapan kedua perangkat Sony Xperia X tersebut mulai dikirimkan ke pemesannya. Kabarnya setelah Inggris, beberapa negara di Asia mulai membuka pre-order untuk smartphone terbaru Sony Xperia X ini.

Sony secara resmi merilis smartphone seri terbarunya Sony Xperia X series di ajang MWC 2016 di Barcelona. Seri Xperia X ini disebut sebagai generasi pengganti seri Xperia Z. Dalam seri terbaru ini, Sony masih menghadirkan tiga varian berbeda yakni Xperia X performance, Xperia X dan Xperia XA. Ketiga smartphone ini siap menjadi senjata Sony menghadapi persaingan smartphone diberbagai kelas baik premium hingga entry-level.

Sony Xperia X

Baca juga Harga Handphone Android Sony Terbaru

Sekedar pengingat saja, Sony Xperia X hadir dengan desain yang cukup elegan meski masih beraroma seri Xperia Z. Ponsel Android terbaru ini menggunakan layar 5 inci dengan resolusi Full HD. Layarnya tidak terlalu besar dibanding versi Xperia Z namun, cukup ideal untuk penggunaan harian.

Sony Xperia X menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 650. Prosesor ini akan disokong RAM 3 GB dan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Untuk penyimpanan data, Sony memasang memori 32 GB dan slot microSD. Sementara dibagian kamera, Sony menghadirkan kamera utama 23 MP dan kamera depan 13 MP. Terakhir, smartphone premium ini dibekali baterai 2620 mAh.

Sony Xperia XA menjadi varian terjangkau yang dihadirka Sony dalam line up Xperia X. Smartphone ini menggunakan layar yang sama yakni 5 inci dengan resolusi lebih rendah, masih HD 720p. Pada bagian mesin, Sony memasang chipset mediatek Helio P10. Prosesor ini disokong RAM 2 GB dan Sistem operasi Android Marshmallow. Untuk kamera, smartphone ini mengandalkan kamera utama 13MP dan kamera depan 8MP. Terakhir, terpasang memori 16 GB dan baterai 2300 mAh.

 

Baca juga artikel
Dihentikan Produksinya, Ini Harga Sony Xperia Z Series di Pasar Indonesia
Sony Gantikan Xperia Z6 dengan Xperia X Series di MWC 2016
Smartphone RAM 3GB: Sony Xperia Z5 vs Samsung Galaxy A9

Artikel Lainnya

Komentar