Google Siapkan Wajah Baru Waze Untuk Pengguna Android

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 04 Mar 2016 | 14:29

Waze

Semenjak Google mengambil alih aplikasi Waze. Banyak pihak yang berharap Google akan membawa sejumlah perubahan dan fitur penting dalam aplikasi ini untuk pengguna Android. Akhirnya hal itu benar terjadi, Google mengumumkan akan segera menghadirkan update besar bagi Waze versi Android. Kabar terbaru, update yang dihadirkan ke Android tidak akan berbeda jauh dengan update versi iOS yang sudah dirilis pada Oktober tahun lalu.

Google sendiri belum mengkonfirmasi tanggal resmi mengenai dirilisnya update besar ini. namun, dalam sebuah postingan, Waze menyebutkan bahwa ” Waze for Android versi 4.0 is coming soon.”

Pengguna Android nantinya akan mendapat peningkatkan dari sisi user interface. Google menghadirkan user interface yang lebih baru sehingga semakin memudahkan pengguna mengoperasikan aplikasi. Tidak hanya itu, Waze juga menghadirkan beberapa animasi baru dan navigasi baru sehingga aplikasi bisa menunjukan arah lebih efisien.

Dalam update terbesar Waze versi Android, Google menghadirkan interface yang lebih simple sehingga pengguna tidak terlalu sering men-tap layar. Dibagian kiri akan hadir panel untuk navigasi. Bila kamu slide layar dari kiri, kamu akan keluar dari map dan masuk ke menu.

Waze

Baca juga Fitur Waze dan Panduan Menggunakannya Agar Nggak Kena Macet

Dibagian menu, kamu bisa mendapati daftar rute atau tujuan yang penah kamu lalui atau lewati. Dibagian kanan, akan ada tombol ke kontak. Di bagian tengah, akan ada tombol Quick option yang salah satunya memiliki fungsi untuk membagikan rute perjalananmu ke teman-teman di media sosial atau teman sesame pengguna Waze.  

Dalam update Waze 4.0, Google juga menghadirkan tampilan menu yang lebih baru. Bagian menu akan tampil lebih berwarna, full screen dan semakin mudah dioperasikan. Sama seperti versi iOS, Waze akan menghadirkan warna petunjuk jalan baru seperti, merah berarti jalanan macet, Biru untuk polisi, Orange untuk halangan atau rintangan dan masih banyak lagi.

Waze juga menyadari baterai smartphone saat ini mudah sekali habis oleh banyaknya aplikasi yang terpasang. Maka, Update Waze Android versi 4.0 kabarnya membuat aplikasi lebih hemat baterai.

Update besar Waze versi Android memang belum bisa didownload saat ini dan baru akan hadir pada akhir bulan mendatang. Secara keseluruhan, update besar ini sangat membuat Waze lebih efisien dalam mengarahkan penggunanya. Jadi sepertinya update Waze versi 4.0 layak untuk kamu tunggu.

 
Baca juga artikel
Google Maps Android kini Bisa Digunakan Offline, Ini Caranya!
5 Alasan untuk Mencoba Map HERE di Android atau iOS
Tips Anti Nyasar Gunakan Google Maps Saat Mudik

Artikel Lainnya

Komentar