Samsung Siapkan Dua Tablet Galaxy Murah, Tab A (2016) dan Tab E 7.0

Samsung Siapkan Dua Tablet Galaxy Murah, Tab A (2016) dan Tab E 7.0

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 04 Mar 2016 | 14:54

Usai Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge, Samsung dikabarkan sedang menyiapkan dua buah tablet Android terbaru untuk mengisi pasar tablet Android murah yakni, Samsung Galaxy Tab A 2016 dan Samsung Galaxy Tab E 7.0 .

Kabar tablet terbaru samsung ini bahkan diperkuat dengan munculnya bocoran di Twitter oleh Akun @evleak. Akun ini bahkan telah memposting gambar yang diduga sebagai Tablet Samsung Galaxy Tab E 7.0.

Samsung sendiri telah melepas varian Samsung Galaxy Tab A pada tahun 2015 kemarin. Menariknya, saat itu, samsung menghadirkan layar berukuran 8 dan 9,7 inci. Kini menjelang satu tahun kehadirannya, Samsung Galaxy Tab A versi 2016 kabarnya akan menggunakan layar 7 inci sama dengan versi Tablet Samsung Galaxy Tab E sesuai dengan gambar yang bocor dijagat maya.

Galaxy Tab A 2016

Baca juga Harga Tablet Android Samsung Terbaru

Kedua tablet ini akan menggunakan layar 7 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Layarnya memang sederhana namun dianggap masih tampil jelas untuk penggunaan harian seperti browsing, bermain game dan multimedia. Kedua tablet Android murah ini juga masih akan menggunakan tombol Home di bawah layar.

Pada bagian mesin, Samsung Galaxy Tab A 2016 dan Samsung galaxy tab E 7.0 akan menggunakan mesin kelas menengah. Keduanya akan menggunakan prosesor Quad-core. Sayangnya belum jelas chipset yang digunakan kedua tablet ini. Namun, prosesor Quad-core ini akan didukung dengan RAM 1,5 GB. Performa yang disuguhkan pun masih cukup mumpuni untuk membuka banyak aplikasi dan bermain game.

Untuk sistem operasi, tablet Samsung Galaxy tab A 2016 dan Samsung Galaxy tab E 7.0 sudah bisa menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Tablet Android murah ini juga akan dibekali memori internal 8GB dan slot microSD.

Pada bagian kamera, tablet Samsung Galaxy tab E 7.0 akan dilengkapi kamera utama 5MP dan kamera depan 2MP. Sedangkan Samsung Galaxy tab A 2016 hanya menggunakan kamera utama 5MP saja tanpa kamera depan. Kedua tablet juga akan dibekali fitur 4G LTE dan baterai berkapasitas 4000 mAh.

Kabar terakhir menyebutkan Samsung akan memperkenalkan Samsung Galaxy Tab A 2016 dan Samsung Galaxy Tab E 7.0 pada akhir Maret ini. Kita tunggu saja.

 
Baca juga artikel
Mau Pre-order Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge? Kunjungi 7 e-Commerce ini!
Samsung Galaxy S7 & S7 Edge Yang Masuk Indonesia Gunakan Exynos 8890
5 Keunggulan Samsung Galaxy S7 Edge Dibandingkan iPhone 6s plus

Artikel Lainnya

Komentar