Lenovo Hadirkan Tablet Penantang Microsoft Surface, Ideapad MIIX 310

Lenovo Hadirkan Tablet Penantang Microsoft Surface, Ideapad MIIX 310

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 04 Mar 2016 | 15:30

Lenovo baru-baru ini memperkenalkan tablet Windows terbaru dengan fitur premium. Tablet bernama Lenovo Ideapad MIIX 310 mengklaim perangkat tablet ini menjadi salah satu penantang serius dari tablet Microsoft Surface lite.

Tablet ini menawarkan pengalaman tablet 2 in 1 dengan keyboard dock yang sekilas mirip dengan Microsoft Surface. Walaupun berkonsep sama, ternyata harga yang ditawarkan Lenovo lebih terjangkau sehingga cukup menarik untuk melihat tablet ini bersaing di jajaran tablet hybrid lainnya.

Tablet terbaru Lenovo ini hadir dengan desain yang cukup elegan dan solid. Lenovo menghadirkan tablet dengan kotak dengan sudut melengkung. Tak heran, meski berdimensi besar, tablet ini masih cukup nyaman digenggam. Tablet ini bahkan hanya memiliki berat 580 gram dan tebal 9,2 mm.

Ideapad MIIX 310

Selain itu, Lenovo juga sudah membekali tablet ini dengan dock keyboard. Tambahan dock keyboard ini membuat Lenovo Ideapad MIIX 310 dapat digunakan sebagai laptop. Pengguna cukup lepas pasang saja untuk menggunakan dock keyboard ini. Penggunaan keyboard ini diharapkan mampu meningkatkan produktivitas pengguna kala bekerja menggunakan tablet ini.

Baca juga Harga Tablet Lenovo Terbaru

Ideapad MIIX 310

Untuk sektor layar, tablet Lenovo terbaru ini memang tidak menggunakan layar yang terlalu besar, hanya 10 inci saja. layar ini sudah disokong resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels dan teknologi IPS. Tambahan teknologi vivid colors hingga 180 derajat sudut pandang membuat tablet 2 in 1 ini semakin sempurna.

Dibagian performa, Lenovo Ideapad MIIX 310 menggunakan mesin yang cukup baik. Lenovo memasang prosesor Intel atom X5 8300 dengan RAM DDR3L 4GB. Spesifikasi ini terbilang mumpuni sehingga tablet bisa digunakan browsing lebih cepat, mengerjakan tugas visual dengan baik dan digunakan untuk bermain game dengan lancar. Tablet ini juga sudah dibekali memori internal eMMC berkapasitas 32GB dan slot microSD.

Tablet Lenovo ini juga akan menggunakan sistem operasi Windows 10 Home. Sistem operasi ini dianggal cukup familiar. Pengguna akan bisa bekerja dengan lebih baik dan aman. Apalagi, Lenovo Ideapad MIIX 310 juga hadir dengan pilihan fitur 4G LTE.

Untuk penggunaan harian, Lenovo juga sudah memasang kamera utama 5MP dan kamera 2MP di depan. Kamera depannya cukup baik untuk penggunaan video chat. Tak hanya itu, Lenovo juga membekali tablet ini dengan baterai yang lebih tahan lama hingga 10 jam lebih.

Sayangnya, tablet Lenovo Ideapad MIIX 310 baru akan dipasarkan pada bulan Juni mendatang dengan harga perkiraan 3 juta rupiah lebih.

Spesifikasi Lenovo Ideapad MIIX 310

Jaringan LTE
OS Windows 10 Home
Layar 10 inch, IPS Full HD
Chipset Intel atom X5 8300
Internal / RAM eMMC 32GB / 4GB
Kamera 5MP & 2MP
Baterai 10 hours

 

Baca juga artikel
Lenovo Rilis Duo Vibe K5 dan Vibe K5 Plus Secara Diam-diam
Ultrabook Ringan Lenovo U41-70 JID dengan Prosesor i7
Adu Ponsel Baru 2016, Xiaomi Redmi 3 vs Lenovo Lemon 3

Komentar