Forza Motorsport 6: Apex, Siap Dirilis Untuk PC Windows 10

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 03 Mar 2016 | 18:39

Forza Motorsport 6

Microsoft tampaknya masih belum kehabisan ide untuk mempromosikan sistem operasi terbarunya, Windows 10. Seperti kali ini, Microsoft dikabarkan siap menghadirkan game balap mobil terbaik, Forza 6: Apex untuk pengguna PC Windows 10.

Game balap mobil ini awalnya merupakan game khusus yang hanya ada untuk perangkat Xbox. Konsep ini sama seperti game Gran Turismo yang ada di perangkat PlayStasion. Namun, Microsoft memastikan game balap mobil Forza ini bakal bisa dinikmati pengguna PC sehingga Windows 10 semakin seri digunakan untuk bermain game.

Game Forza 6: Apex, dikabarkan baru akan dirilis pada akhir musim semi tahun 2016 atau sekitar bulan Juni mendatang. Dari video promo yang dipamerkan Microsoft belum lama ini, tampak game balap mobil ini menghadirkan peningkatkan yang cukup baik khususnya dari sisi grafis. Terlihat sekali Microsoft mengembangkan game ini sehingga bisa mendukung resolusi hingga 4K dengan kecepatan 60 fps. Tentu ini berbeda dengan versi Xbox One yang hanya mendukung resolusi Full HD 1080p.

Game Forza Motorsport 6: Apex ini dikembangkan oleh Turn 10 Studios dan bisa menggunakan resolusi 4K bila digunakan pada perangkat dengan Direct 12. Microsoft mengatakan langkah ini merupakan langkah pertama untuk menghadirkan pengalaman game balap yang lebih seru bagi para gamer pemakai PC Desktop. Menariknya lagi, Microsoft bakal merilis game ini secara gratis dan dapat diunduh langsung di Windows store.

Baca juga Laptop Gaming Acer Predator 17, Banderol 30 Juta di Indonesia

Game Forza 6: Apex akan menghadirkan sudut pandang pengemudi yang lebih baik. Tidak hanya itu, pengembang game juga menghadirkan sistem penilaian yang lebih seru dan unik. Bahkan dalam beberapa seri balapan, akan ada even-even tertentu yang memberikan pengalaman balapan makin seru.

Dalam game ini, kamu bisa mengendarai lebih dari 20 mobil terbaik dunia termasuk Ford GT 2017 hingga Pontiac Firebird SD-455 1973. Game ini juga menawarkan lokasi dan sirkuit yang semakin real dengan aslinya.

Sayangnya, untuk bisa menikmati grafis Forza 6: Apex, yang memukau khususnya pada resolusi 4K, ternyata dibutuhkan spesifikasi komputer yang cukup mahal dan menguras biaya. Pasalnya, saat demo pengujian demo dengan penggunaan resolusi 4K, komputer yang digunakan menggunakan prosesor Intel core i7 6700K dan RAM 32 GB. Lalu untuk bagian grafis, komputer menggunakan VGA dari NVIDIA GeForce GTX 980Ti. 

 
Baca juga artikel
Spesifikasi PC untuk Memainkan Game Hitman Diumumkan
Mau Main Game PS3 di PC? Kamu Bisa Pakai Emulator RPCS3
3 Controller Terbaik Untuk PC Gaming Versi PcGamer

Artikel Lainnya

Komentar