Ponsel Kamera Oppo R9 dan R9 Plus dengan RAM 6GB Siap Dirilis 17 Maret Mendatang

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 03 Mar 2016 | 11:51

Beberapa hari lalu, jagat dunia maya dihebohkan dengan hadirnya semacam gambar promosi dari Oppo. Gambar ini memperlihatkan seorang pria tengah memegang smartphone yang tertutupi kain merah. Tidak hanya itu, dalam gambar tersebut terdapat angka 9 dan tanggal 17 Maret.

Gambar ini diduga sebagai gambar promosi untuk peluncuran smartphone Oppo R9 yang kabarnya akan ditemani oleh Oppo R9 Plus. Smartphone kelas premium ini kabarnya akan menjadi penerus dari seri R7 yang cukup sukses dipasaran. Oppo bahkan membenahi sektor kamera smartphone ini agar semakin mumpuni. Menariknya, beberapa waktu lalu juga sempat bocor spesifikasi Oppo Find 9. Tampaknya, Oppo akan menghadirkan tiga smartphone premium baru untuk memberikan pilihan pada konsumen.

Oppo R9

Spesifikasi Oppo R9

Jaringan LTE
OS Android 6.0 Marshmallow
Layar 6.0 inch IPS Quad HD
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
CPU Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo
GPU Adreno 530
Internal / RAM 64 GB / 4GB
Kamera 21MP & 13MP
Baterai Non-removable Li-Po 3700 mAh

Ponsel Kamera Oppo R9 dikabarkan akan hadir dengan desain yang mirip Apple iPhone 6s Plus. Oppo akan menggunakan rangka dan bodi metal yang solid dan kokoh sehingga smartphone tampak mewah. Untuk dimensi, Oppo R9 akan hadir dengan konsep phablet yang besar namun, tetap ramping sehingga masih nyaman digunakan.

Rumor terkini menyebutkan bahwa Oppo R9 akan menggunakan layar sentuh berukuran besar yakni 6 inci. Layar ini akan menggunakan resolusi Quad HD 2560 x 1440 pixels dan teknologi panel IPS. Alhasil, layar ini mampu menampilkan gambar dan video lebih jelas dibanding seri R sebelumnya. Oppo juga menghadirkan pelindung anti gores Gorilla Glass 4 yang membuat tampilan ponsel kamera Oppo ini semakin mewah. Pengguna pun bisa menikmati sajian video, browsing dan bermain game lebih leluasa.

Guna memberikan performa mesin terbaik, Oppo R9 menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820. Prosesor Quad-core berteknologi 64-bit dan kecepatan 2.2 GHz ini terbilang gahar dan sering digunakan di smartphone premium lainnya. Dalam ponsel kamera Oppo ini, Prosesor ini akan dipadukan dengan RAM 3 atau 4 GB dan GPU Adreno 530. Tentu ini membuat smartphone semakin cepat dan lancar kala digunakan.

Baca juga Harga Handphone Android Oppo Terbaru

Untuk bagian penyimpanan data, Oppo menggunakan memori internal 64 GB. Ponsel Android terbaru Oppo ini juga sudah dilengkapi koneksi 4G LTE hingga sensor sidik jari. Untuk kamera, Oppo R9 dibekali kamera berkekuatan 21 MP dengan sensor Sony Exmor. Untuk kamera depan, ponsel kamera oppo ini mengandalkan kamera 13 MP yang tentu sangat baik untuk berselfie.

Yang menarik Oppo akan membekali Oppo R9 dengan baterai 3700 mAh serta teknologi Super VOOC Fast Charging.

Oppo R9

Oppo R9 Plus

Smartphone jagoan kamera lainnya dari Oppo adalah Oppo R9 Plus. Rumornya juga akan diluncurkan pada 17 Maret mendatang. Bagian menarik dari ponsel pintar ini adalah adanya kapasitas RAM 6GB dalam tubuhnya. Memori internalnya sendiri pun sudah cukup besar yakni 64GB dan ditambah dengan slot microSD sebagai solusi tambahan kapasitas memori. RAM 6GB milik Oppo R9 Plus tersebut dipadukan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820 dan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Tepat di bawah layar, ada tombol khusus untuk mengaktifkan fitur fingerprint scanner sebagai solusi keamanan. Mengenai daya tahan baterai, kapasitasnya sebesar 4120mAh dan kabarnya tetap akan dibekali dengan teknologi pengisian baterai super cepat yang baru yakni Super VOOC. Dengan teknologi ini, baterai Oppo R9 Plus bisa penuh dalam waktu 15 menit saja.

 

Baca juga artikel
Coolpad Fancy, Siap Saingi Oppo Neo 7 dan Xiaomi Redmi Note 3
OPPO F1, Selfie Expert yang Siap Manjakan Penyuka Selfie
Rumor: Oppo A35 Disenjatai Kamera 13MP dan Mesin Octa-Core

Artikel Lainnya

Komentar