Jelang Gerhana Matahari Total, XL Siapkan Internet LTE di Belitung

Jelang Gerhana Matahari Total, XL Siapkan Internet LTE di Belitung

Oleh Evan Yazid Praditya on Rabu, 02 Mar 2016 | 20:12

Jelang gerhana matahari total pada tanggal 9 Maret 2016 nanti XL akan memastikan para pengguna XL di Belitung sudah bisa menikmati fasilitas jaringan LTE. Layanan internet cepat ini akan dipastikan sudah akan aktif dan dinikmati dalam beberapa hari kedepan.

Layanan XL LTE ini pun nantinya bisa dimanfaatkan oleh para penduduk dan para wisatawan yang inigin menyaksikan fenomena gerhana matahari total. Chief Service Management Officer XL, Yessie. D Yosetya mengatakan, “Kami memang memprioritaskan Belitung untuk segera mendapatkan layanan 4G LTE ini karena pulau ini sudah ditetapkan sebagai salah satu destinasi wisata nasional untuk 2016. Jadi demi menunjang dunia pariwisata Belitung kami berusaha meningkatkan kualitas layanan di sini. Selain itu, tentu saja sebagai apresiasi kami kepada masyarakat Belitung yang selama ini telah mempercayakan kebutuhan atas layanan telekomunikasi dan data kepada XL.”

Yessie menambahkan, di tahap awal ini, XL telah menyiapkan sekitar 10 BTS 4G LTE, yang akan meng-cover kota Tanjung Pandan, area Tanjung Binga hingga Tanjung Tinggi, dan Manggar di wilayah Belitung Timur. XL telah menyiapkan jaringan 4G LTE sejak satu bulan terakhir agar segera dapat dinikmati oleh masyarakat dan wisatawan yang datang ke Pulau Belitung.

XL LTE

Baca juga Daftar Harga Paket Internet XL

Untuk layanan XL 3G sampai saat ini sudah tersedia lebih dari 120 BTS di seluruh Belitung. Ini artinya jaringan XL 3G sudah hampir tersebar di seluruh area Belitung. Dengan makin mudahnya akses internet di Belitung diharapkan para turis akan makin sering membagi keindahan pantai, laut dan batu-batu raksasa di Belitung sebagai salah satu tujuan wisata utama nasional dan internasional melalui momentum GMT. Apalagi jika para turis membaginya melalui akun social media mereka seperti Instagram, Facebook, Twitter dan lainnya. Pastinya keindahan Belitung makin akan tersebar luas.

XL sudah melayani penduduk Belitung semenjak tahun 2004 silam dan sekitar 85% dari penduduk Belitung bersama dengan Bangka adalah pengguna XL.

Mudah-mudahan untuk kedepannya seiring dengan terus berkembang pesatnya wisatawan di Belitung, XL juga akan menyediakan layanan internet cepat yang semakin baik dan berkualitas. Selain itu XL juga akan mengembang layanannya melalui edukasi pemanfaatan internet di sekolah-sekolah.

Nah buat kamu yang bertempat tinggal di Belitung, atau kamu warga diluar Belitung yang berencana mau menyaksikan fenoma gerhana matahari total, jangan khawatir karena kamu bisa mengabadikan foto atau video dan membaginya melalui akun social media dengan cepat dan mudah menggunakan layanan internet LTE dari XL.

 

Baca juga artikel
XL Uji Coba Layanan VoLTE dan RCS, Komunikasi Jadi Makin Oke
XL Prioritas, Paket Pasca Bayar Bagi yang Ingin Perlakuan Khusus
Indosat Ooredoo dan XL Axiata Berbagi Layanan 4G LTE

Artikel Lainnya

Komentar