Sukses Hadirkan Coolpix P900, Nikon Luncurkan Coolpix A900 di 2016

Sukses Hadirkan Coolpix P900, Nikon Luncurkan Coolpix A900 di 2016

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 26 Peb 2016 | 20:05

Tahun lalu, Nikon Coolpix P900 sebagai kamera superzoom tampil memukau dengan rasio pembesaran 83 kali dan memiliki panjang fokal maksimal di 2.000 mm yang mampu memotret permukaan bulan dengan jelas.

Nah, beberapa bulan terakhir ini, Nikon tampak lebih fokus mengembangkan beberapa kamera premium dengan desain kompak. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya empat kamera saku generasi terbaru dari Nikon. Yang menarik dalam seri Coolpix terbaru ini adalah Nikon Coolpix A900. Kamera point and shoot ini membawa sejumlah fitur premium yang cukup menjanjikan.

Nikon Coolpix A900Nikon Coolpix A900

Sepertinya ini adah versi kompak dari Nikon Coolpix P900. Pasalnya kamera hadir dengan sensor 20,3 MP BSI CMOS dan lensa performa tinggi NIKKOR. Lensa ini sudah mendukung 35x optical zoom dan 70x Dynamic Fine Zoom. Dengan spesifikasi tersebut, kamera ini bisa digunakan untuk liburan di pantai hingga untuk memotret peristiwa yang ada disekitar dengan baik. Kamera ini bahkan dibekali fitur macro yang cukup baik. Selain itu, untuk penggunaan dikondisi minim cahaya, kamera Nikon Coolpix ini juga tetap menghasilkan gambar yang detail dan jelas.

Memotret dengan kamera ini akan semakin menyenangkan. Pasalnya Nikon Coolpix A900 dibekali VR high performance yang cukup efektif mengurangi goyangan kamera. Ini tentu mengoptimalkan fitur optical zoom. Sehingga gambar zoom semakin jelas. Fitur Vibration Reduction atau VR pada lensa dan VR Elektronik bekerja cukup baik sehingga shutter speed bisa maksimal dan cepat. Alhasil, kamera ini sangat cocok untuk memotret objek yang bergerak seperti anak kecul hingga kendaraan.

Nikon juga menghadirkan desain yang cukup solid dan kompak pada kamera saku ini. Desain ini membuat pengguna bisa membawa kamera dengan lebih mudah. Posisi untuk memotretpun cukup nyaman karena Nikon mengatur tombol – tombol dengan lebih baik.

Yang menarik dalam kamera terbaru Nikon ini ialah hadirnya fitur rekam video 4K UHD dengan stereo Sound. Kamu bisa merekam video dengan resolusi 2160/30p. Hasil videonya tentu sangat berkualitas dan detail. Apalagi, Nikon menambahkan fitur baru Superlapse sehingga pembuatan video lebih menarik. Untuk merekam video agar lebih optimal, Nikon memasang 4-axis Hybrid VR. Teknologi ini cukup efektif mengurang guncangan saat kamera digunakan merekam.

Untuk harga Kamera Nikon Coolpix A900 akan dipasarkan sekitar 4,7 juta saja. Harga ini terbilang terjangkau untuk sebuah kamera kompak dengan fitur rekam video 4K.

Baca juga Harga Kamera Pocket Nikon Terbaru

Nikon Coolpix B700Nikon Coolpix B700

Tidak hanya Nikon A900 yang dibekali fitur premium. Nikon juga menghadirkan kamera DSLR berdesain kompak, Nikon Coolpix B700. Kamera ini hadir dengan sensor 20,3 MP BSI CMOS. Hadir dengan Lensa NIKKOR, kamera ini juga dibekali kemampuan 60x Optical Zoom dan 120X Dynamic Fine Zoom. Dengan spesifikasi ini, pengguna bisa memotret dengan lebih tajam dan detail baik siang dan malam hari. Pengguna juga semakin dimanjakan untuk mengedit gambar karena kamera Coolpix terbaru ini sudah support RAW.

Lensa NIKKOR yang dibawa Nikon Coolpix B700 dibekali teknologi ultra high power Zoom dan mudah dioperasikan. Lensa kamera bisa kembali ke posisi semula dengan cepat setelah memotret zoom. Kamera ini juga sudah dibekali high speed autofocus yang diklaim hanya 0,12 detik. Terdapat juga pre focus yang akan mendeteksi gerakan dan perubahan posisi kamera.

Sama seperti Seri A900, Nikon juga membekali kamera DSLR ini dengan kemampuan rekam video 4K UHD dengan stereo sound. Nikon juga sudah menghadirkan tombol video terpisah untuk memudahkan perekaman. Kamera ini juga sudah support HDMI sehingga cocok untuk pengguna yang ingin serius membuat film memakai kamera Coolpix terbaru ini. Kamera Nikon B700 ini akan dijual dengan rentang harga 6,7 jutaan saja.

Nikon Coolpix B500Nikon Coolpix B500

Nikon juga menghadirkan Nikon Coolpix B500 yang memiliki fitur premium namun, harga lebih terjangkau. Kamera ini cocok digunakan untuk pengguna yang hendak belajar fotografi. Kamera Nikon Coolpix ini hanya mengandalkan sensor BSI CMOS 16 MP. Produsen menggunakan lensa NIKKOR yang cukup baik dengan kemampuan 40 x optical zoom dan 80x dynamic fine zoom.

Dengan spesifikasi tersebut, kamera cukup baik untuk memotret didalam ruangan maupun di kondisi gelap. Nikon bahkan menambahkan teknologi High performance VR agar kamera bisa digunakan memotret berbagai mode dengan lebih jelas.

Kamera Nikon Coolpix B500 juga hadir dengan mode baru. Pengguna bisa berpindah mode dengan cepat sehingga memudahkan kamu memotret dalam momen tak terduga. Sayangnya, kamera ini hanya dibekali kemampuan rekam video Full HD saja. Dengan harga yang lebih terjangkau yakni 4 jutaan saja, Nikon Coolpix B500 layak dipertimbangkan.

Baca juga Nikon Rilis Kamera DSLR Premium Terbaru di CES 2016

Nikon A300Nikon A300

Nikon juga menghadirkan kamera saku murah yakni Nikon Coolpix A300. Kamera ini hadir dengan desain modis dan penuh warna menggunakan bodi aluminium. Desainnya yang ramping dan ringan, membuat kamera ini cocok untuk penggunaan santai seperti liburan atau acara keluarga.

Kamera ini mengandalkan sensor 20,1 MP dengan lensa NIKKOR Wide-angle 25 mm. Lensa ini hanya dibekali kemampuan 8x optical zoom dan 16x Dynamic Fine Zoom. Meski hanya sebuah kamera saku, Nikon juga sudah membenamkan perangkat ini High Performance VR. Kamera ini juga masih mumpuni untuk pemotretan makro dengan jarak 2 cm.

Kabarnya, kamera-kamera Nikon Coolpix di atas siap dipasarkan pada bulan mendatang. Kita tunggu saja.

 

Baca juga artikel
Duel Kamera SuperZoom, Canon PowerShot SX710 HS dan Nikon Coolpix L840
Nikon D5 Siap Dirilis Untuk Meneruskan Kesuksesan Seri D4
Mengenal Kegunaan Tombol-tombol Kamera DSLR Nikon

Artikel Lainnya

Komentar