Produk dan Teknologi Terbaik di MWC 2016 Sudah Diumumkan, Ini Daftarnya!

Produk dan Teknologi Terbaik di MWC 2016 Sudah Diumumkan, Ini Daftarnya!

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 26 Peb 2016 | 10:28

Ajang Mobile World Congress atau MWC 2016 yang berlangsung di Barcelona, akhinya telah usai. Acara pameran teknologi perangkat mobile terbesar ini meninggalkan jejak yang cukup menarik. Pasalnya, dalam ajang ini berbagai produk dan teknologi terbaik dan terbaru diperkenalkan ke publik. Sebut saja ada perangkat VR Headset, kamera 360 derajat hingga perangkat tablet dan smartphone.

Lalu apa saja produk dan teknologi terbaik dalam MWC 2016?

Smartphone terbaik - Samsung Galaxy S7 EdgeSamsung Galaxy S7 Edge

Samsung sebetulnya menghadirkan dua perangkat premium yakni Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 edge. Namun, sepertinya, Samsung Galaxy S7 Edge pantas menjadi smartphone terbaik dalam ajang MWC 2016. Smartphone ini hadir dengan desain yang mewah dan fitur anti air IP68.

Pada bagian layar, Samsung menggunakan layar berukuran 5,5 inci QHD dengan resolusi Super AMOLED. Ini meningkat dari versi sebelumnya yang hanya menggunakan layar 5,1 inci. Samsung juga menghadirkan layar lengkung yang yang semakin baik untuk menampilkan shortcut aplikasi ataupun notifikasi. Smartphone ini juga sudah menggunakan mode Always –on yang membuat layar terus menampilkan waktu dan notifikasi.

Untuk bagian mesin, Samsung menggunakan mesin Qualcoom Snapdragon 820. Prosesor quad-core ini disokong RAM 4 GB dan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Untuk memori penyimpanan, Samsung menggunakan memori 32 GB dan slot microSD. Pada bagian kamera, terpasang kamera utama 12 MP dual pixel sensor dan kamera utama 5 MP.

Smartphone ini pantas menyandang gelar terbaik mengingat desain yang kompak, layar yang pas, hingga kamera yang lebih baik dibanding smartphone lainnya dalam MWC 2016.

Baca juga Samsung Galaxy S7 & S7 edge Selain "Always ON" Juga Bisa di Ajak Menyelam

Inovasi terbaik - LG G5LG G5

LG menghadirkan varian LG G5 yang pantas mendapatkan gelas smartphone premium dengan inovasi terbaik. Smartphone LG G5 ini masuk ke dalam daftar produk dan teknologi terbaik MWC 2016 karena menghadirkan konsep desain modular yang bisa dibongkar pasang. Pengguna bisa menambahkan aksesoris tambahan khusus untuk meningkatkan penggunaan smartphone premium LG ini.

Smartphone berbodi metal ini menggunakan layar berukuran 5,3 inci QHD IPS. Smartphone ini menggunakan chipset Qualcom Snapdragon 820. Prosesor ini dibekali RAM 4 GB dan memori internal 32 GB serta slot microSD. Untuk kamera, smartphone Android Marshmallow ini menggunakan kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP cocok untuk selfie.

Wearable TerbaikSony Xperia Ear

Sony Xperia Earimage credit to Gizmodo

Produk dan teknologi terbaik dalam MWC 2016 berikutnya ialah Sony Xperia Ear. Meski Sony tidak jadi menghadirkan smartphone premium Xperia Z6, Sony cukup menghadirkan banyak kejutan. Setelah merilis smartphone Xperia X, Sony juga membawa beberapa aksesori menarik, yang salah satunya Sony Xperia Ear. Produk ini pantas mendapat predikat terbaik dalam ajang MWC 2016 dengan sejumlah keunggulannya.

Sekilas desainnya yang mungil, mengira ini hanyalah sebuah headset Bluetooth biasa. Namun, kala digunakan ternyata perangkat canggih ini membawa sejumlah fitur premium. Xperia Ear sudah dibekali Accelerometer, Gyroscope dan Proximity Sensor. Headset ini akan mendeteksi smartphonemu dengan baik. Perangkat ini bisa digunakan untuk menelpon, membacakan pesan, membacakan notifikasi, memberitahu cuaca dan berbagai hal lain. Kamu hanya cukup memerintah menggunakan suara tanpa harus menyentuh smartphonemu. Hal ini tentu akan sangat berguna untuk pengguna yang super sibuk.

Baca juga Sony Gantikan Xperia Z6 dengan Xperia X Series di MWC 2016

Tablet terbaik - Huawei Mate Book

Huawei Matebook

Ajang MWC 2016 Barcelona memang lebih didominasi kehadiran smartphone baru. Namun, ternyata ada juga produsen yang memperkenalkan tablet baru dalam ajang tahunan tersebut. Produk dan teknologi terbaik dalam MWC 2016 pun layak disematkan pada tablet terbaru, Huawei Matebook.

Ini merupakan tablet Android 2 in 1. Hadir dengan rangka metal dan desain premium, Huawei menggunakan layar LCD 12 inci resolusi 2160 x 1440 pixels. Pada bagian mesin, tablet setebal 6,9 mm ini menggunakan intel core M dipadukan RAM 8 GB dengan sistem operasi Windows 10. Tablet teknologi terbaik MWC 2016 ini juga sudah dibekali dual speaker Dolby Audio hingga baterai 4430 mAh yang bertahan 9 jam.

Tablet ini juga dibekali pen stylus yang sensitive hingga docking keyboard yang membuat perangkat ini mumpuni untuk digunakan bekerja.

Teknologi terbaik - Oppo Quick Charging

Oppo Quick Charging

Selain menawarkan produk, ajang MWC 2016 juga menghadirkan teknologi baru dan terbaik. Oppo salah satunya, yang menawarkan teknologi fast charging terbaru. Oppo mengklaim teknologi VOOC terbarunya mampu mengisi baterai smartphone dari 0 – 100 persen hanya dalam waktu 15 menit saja. Tidak hanya itu, diperkirakan pada MWC 2017 mendatang akan mulai diperkenalkan teknologi solar power yang semakin sempurna untuk gadget.

Baca juga 20 Perangkat Baru Nan Canggih yang Dipamerkan Pada Ajang MWC 2016

Aksesoris terbaik - Samsung Gear 360

Samsung Gear 360

Kamera mungil ini layak masuk dalam produk dan teknologi terbaik MWC 2016. Kamera mungil ini terdiri dari dual kamera 15 MP yang bisa diputar hingga 360 derajat sehingga sangat cocok untuk merekam dan memotret. Kamera ini juga bisa dioperasikan melalui perangkat smartphone. Kamera ini juga diharapkan bisa mendampingi teknologi VR yang diperkirakan terus berkembang kedepannya.

Demikian, produk dan teknologi terbaik MWC 2016. Kita tunggu saja inovasi dan produk baru dalam pameran teknologi berikutnya.

 

Baca juga artikel
Rumor: Android N (Nutella atau Nougat) Akan Dirilis Pertengahan 2016
Lenovo Rilis Duo Vibe K5 dan Vibe K5 Plus Secara Diam-diam
Berapa Harga Xiaomi Mi 5 & Mi 5 Pro Usai Resmi Diumumkan?

Artikel Lainnya

Komentar