Rumor Samsung Persiapkan Tablet Android Terbaru Mesin Snapdragon 652

Rumor Samsung Persiapkan Tablet Android Terbaru Mesin Snapdragon 652

Oleh Aris Wibowo on Senin, 22 Peb 2016 | 15:05

Samsung tidak hanya fokus menghadirkan smartphone premium di seri Galaxy. Samsung juga masih fokus untuk mengembangkan tablet. Hal ini nampak dari sebuah bocoran baru – baru ini di Situs GFXBench yang memperlihatkan sebuah tablet Android terbaru yang kemungkinan bernama Samsung Galaxy Tab S3. Dalam tablet ini, Samsung membawa sejumlah spesifikasi yang cukup mumpuni termasuk sistem operasi yang lebih baru hingga mesin yang lebih bertenaga dibanding seri sebelumnya, Galaxy Tab S2.

Sama seperti seri sebelumnya, Samsung menghadirkan dua varian layar dalam tablet ini. Tablet dengan nomer model SM-T819 dengan layar 9,7 inci dan nomer model SM-T719 menggunakan layar 8 inci. Layar ini akan menggunakan resolusi layar cukup tinggi 2048 x 1536 pixel dengan sokongan teknologi Super AMOLED dan Aspek rasio 4:3. Sekilas spesifikasi layar ini mirip dengan spesifikasi tablet iPad milik Apple. Tentu dengan spesifikasi ini pengguna semakin nyaman menikmati tampilan yang jelas dan tajam.

Pada bagian mesin, Samsung Galaxy Tab S3 menggunakan mesin yang cukup bertenaga. Samsung serius ingin meningkatkan performa tablet Android terbaru ini dengan memasang chipset Qualcomm Snapdragon 652. Ini merupakan prosesor octa-core yang dipadukan dengan RAM 3GB dan pengolah grafis Adreno 510. Dengan spesifikasi ini pengguna bisa melakukan multitasking ataupun bermain game terbaru dengan lancar tanpa khawatir akan lag.

Galaxt Tab S3

Baca juga Harga Tablet Samsung Terbaru

Dari hasil benchmarks, chipset ini hadir dengan nilai lebih tinggi dibanding chipset Exynos 5433 yang terpasang di Tab S2. Untuk sistem operasi, tablet ini menggunakan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan user interface TouchWiz.

Untuk memori penyimpanan, Tablet Galaxy Tab S3 menggunakan memori internal 32 GB dan 64 GB hingga slot microSD. Tablet ini bahkan sudah dibekali koneksi 4G LTE, wifi, GPS dan Bluetooth yang membuat pengguna bisa berkomunikasi semakin mudah atau berinternet semakin cepat melalui tablet ini. Tentu ini menjadi daya tarik tersendiri karena masih banyak tablet layar lebar yang belum dibekali teknologi 4G.

Untuk fotografi, Samsung menggunakan kamera utama di sisi belakang dengan kekuatan 8 MP dengan fitur autofocus tanpa LED Flash. Sementara pada bagian depan terpasang kamera depan 2 MP untuk selfie. Samsung memasang baterai berkapasitas besar 5870 mAh.

Sayangnya belum ada informasi mengenai dirilisnya tablet ini.

 

Baca juga artikel
Rumor: Samsung Galaxy Note 6 Dibekali RAM 6GB
Rumor: Samsung Galaxy A9 Pro (SM-A9100) Berbekal RAM 4GB
Samsung Galaxy A5 (2016) dan Oppo F1 Gempur Pasar Indonesia

Artikel Lainnya

Komentar

Bima Satria 22 Pebruari 2016 - 17:29
itu internalnya 24GB ?