Microsoft Rilis Update Windows 10 dan Program Windows 10 Beta

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 03 Mei 2016 | 14:34

Windows 10

Windows 10 ternyata cukup sukses dipasaran dan mulai digunakan banyak komputer. Hal ini membuat Microsoft terus menyempurnakan sistem operasi ini. Bahkan Microsoft terus menghadirkan update-update baru.

Seperti update terbaru kali ini yang dibawa Microsoft pada Windows 10 untuk menyempurnakan browser Microsoft Edge. Pasalnya beberapa pengguna mengeluhkan browsing History pada browser baru ini. Saat pengguna ingin browsing dan tidak ingin terlihat apa saja yang dibuka maka pengguna bisa menggunakan mode private browsing.

Fitur ini memang sudah ada dalam Microsoft Edge. Namun beberapa pengguna mengeluhkan meski dalam private mode, browser masih bisa menangkap URL. Artinya pengguna lain bisa saja mengakses History jika pengguna lain tersebut mengecek data di hard drive. Maka kehadiran bug ini tentu bisa membahayakan pengguna karena informasi bisa didapatkan pengguna lainnya.

Seharusnya fitur Mode Private membuat pengguna Windows 10 yang browsing lebih tenang karena history-nya tidak tersimpan di komputer. Sehingga tidak bisa diketahui oleh orang lain. Maka dalam windows 10 update terbaru, bug ini diperbaiki.

Baca juga Harga Laptop Windows 10 Terbaru

Dalam update ini, Microsoft membenahi berbagai bug dalam Windows 10 termasuk bug dalam Microsoft Edge saat menggunakan mode private. Tak hanya itu, ada juga update untuk authentication, hingga updateinstalasi sistem operasi. Hal ini membuat pengguna yang menginstal aplikasi tertentu dari Windows store tidak lagi bermasalah. Microsoft juga meningkatkan sistem keamanan sehingga pengguna bisa terhindar dari malware dan virus dengan lebih baik.

Selain itu, Microsoft juga menghadirkan update pada program Windows 10 Beta. Dalam program ini kini ada dua kategori baru yakni ring Fast dan ring Slow. Dua ring ini akan memudahkan pengguna Windows dalam program ini mendapatkan akses fitur, fungsi, aplikasi dan driver baru sebelum dilepas ke konsumen. Nantinya pengguna bisa memberikan masukan dan memberikan kritik atas perkembangan Windows 10. Jadi program ini akan meminimalisir bug dan masalah pada Windows 10 kedepannya.

Sayangnya hanya pengguna Windows 10 dengan versi 1511 yang bisa bergabung dalam program ini. Versi 1511 ini merupakan Windows 10 yang dirilis pada November lalu. Tertarik mencobanya?

 

Baca juga artikel
Windows 10 Continuum Kini Support untuk Chipset Kelas Menengah Snapdragon 617
Samsung Luncurkan Tablet Windows 10 Di CES 2016
Tips Memaksimalkan Windows 10 Untuk Gaming

Artikel Lainnya

Komentar

evanyzd 23 Pebruari 2016 - 10:19
Mau tanya, gimana sih cara ikutan jadi member Windows Insider? Kebetulan Saya kepingin jadi member dan cobain update Windows 10 lebih dulu.