Rumor: Samsung Galaxy Note 6 Dibekali RAM 6GB

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 18 Peb 2016 | 10:54

Rumor Samsung Galaxy Note 6

Rumor Samsung Galaxy Note 6 kembali merebak. Kabarnya penerus Samsung Galaxy Note 5 ini akan dibekali kapasitas RAM 6GB dan layar berukuran 5,8 inci dengan teknologi RGB AMOLED dan resolusi layar 1440 x 2560 pixels.

Rumor ini sendiri muncul di situs Weibo, penggunaan layar berukuran 5,8 inci ini dinilai menarik. Karena dalam seri Note 5, Samsung menggunakan layar 5,7 inci. Namun, perbedaan layar ini memang dimaksudkan untuk penggunaan teknologi AMOLED terbaru. Sebagai catatan, Samsung juga akan menghadirkan Galaxy S7 dengan layar 5,1 inci dan Galaxy S7 Edge 5,5 inci. Jadi pilihan layar yang lebih lebar bisa jadi untuk mengimbangi kedua produk Galaxy lainnya yang kabarnya akan dirilis dalam waktu dekat ini.

Baca juga Harga Smartphone Samsung Terbaru

Sementara untuk penggunaan RAM berkapasitas 6GB banyak kalangan menilai hal tersebut mengada-ada tapi mungkin juga bisa terjadi. Ingat dalam seri sebelumnya, Samsung menggunakan RAM 3GB pada Galaxy S6 dan kemudian memasang RAM 4GB pada Note 5. Jadi terpasangnya RAM 6GB pada phablet Samsung terbaru bisa saja terwujud. Pasalnya, Samsung saat ini sedang mengembangkan RAM 12GB LPDDR4 dengan arsitektur 20 nm.

Pada bagian mesin, Galaxy Note 6 kemungkinan masih akan menggunakan dua versi chipset yakni Snapdragon dan Exynos. Chipset yang digunakan tidak akan berbeda jauh dengan seri Galaxy S7 maupun S7 Edge.

Untuk bagian kamera, smartphone ini menggunakan kamera utama 12MP dengan sistem Super OIS Plus dan 5 Axis image stabilization. Galaxy Note 6 juga akan menggunakan S Pen dan memori internal 64 dan 128GB serta tambahan slot microSD. Kita tunggu saja info selengkapnya beberapa bulan kedepan.

Baca juga artikel
Rumor: Samsung Galaxy A9 Pro (SM-A9100) Berbekal RAM 4GB
Samsung Galaxy A5 (2016) dan Oppo F1 Gempur Pasar Indonesia
Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy J7 (2016) Muncul di GFXBench

Artikel Lainnya

Komentar