Fitbit Alta Hadirkan Activity Tracker Berdesain Stylish

Oleh Ardiansyah Hana on Kamis, 18 Peb 2016 | 11:58

Fitbit Alta

Berbicara wearable device, merek asal San Francisco, Amerika Serikat, yang satu ini memang tak bisa dilupakan. Ya, Fitbit menjadi salah satu produsen wearable device yang konsisten mengeluarkan produk-produk berkualitas dan dipasarkan secara global.

Akan tetapi, produk-produk yang diusung Fitbit umumnya hanya mengutamakan fungsi saja, sehingga model-model produk yang dikeluarkannya cenderung monoton. Disini, kamu dapat melihat produk activity tracker seperti Flek, Charge HR, Surge bahkan smartwatch Blaze yang memang memiliki desain standar.

Nah jika selama ini produk fungsional Fitbit urung kamu beli karena terkendala desain, hal ini tidak akan kamu temukan pada produk activity tracker terbaru bertajuk Fitbit Alta yang beberapa waktu lalu di lemparnya ke pasaran.

Fitbit Alta

Dalam press releases yang ditampilan melalui situs resminya, Fitbit menyatakan bahwa Alta dirancang dengan mengutamakan aspek fashion. Wearable device ini diproduksi untuk menunjang penampilan kamu, sekaligus dapat memonitor kesehatan tubuh setiap menggunakannya.

Baca juga Fitbit Kenalkan Smartwatch Pertamanya, Fitbit Blaze

Dari segi fisik, Fitbit Alta dibalut dengan case berbahan stainless steel. Case premium ini dipadukan dengan sederet strap yang dibuat dari material pilihan, seperti genuine leather dan stainless steel. Hadir dengan banyak pilihan warna, seperti silver, titanium, pink dan lain-lain, tentuu kamu yang berencana membelinya dapat memilih warna yang sesuai selera.

Soal fitur, teknologi yang diusung Fitbit memang tak perlu diragukan. Untuk produk activity tracker barunya ini, ia hadirkan sejumlah fitur penting, misalnya kemampuan untuk memonitor pola tidur atau mengingatkan penggunannya untuk bergerak dan berolahraga. Selain itu, Alta pun dilengkapi dengan fitur bernama Smart Track yang bekerja unik untuk mengenali jenis olahraga yang sedang dilakukan penggunannya.

Berhubung activity tracker ini menyasar target market yang luas, maka Fitbit tidak membekalinya dengan GPS dan sensor laju jantung. Akan tetapi, tidak adanya kemampuan tersebut membuat daya tahan baterainya meningkat, mencapai lima hari dalam sekali charge.

Teknologi lain yang ditawarkan Fitbit Alta adalah layar sentuh OLED monokrom yang bisa kamu gunakan sebagai penunjuk waktu, memiliki tampilan yang dapat diatur dalam mode landscape serta portrait. Disamping itu, layar tersebut pun dapat menampilkan notifikasi yang masuk ke dalam smartphone.

Rencanannya, Fitbit Alta akan dipasarkan secara internasional pada bulan April 2016. Untuk harganya, activity tracker ini dihargai US$ 130, termasuk strap standar berbahan karet. Jika kamu menginginkan strap berbahan kulit, kamu harus membelinya secara terpisah, dibandrol seharga US$ 60. Sementara untuk strap berbahan stainless steel, ia dipatok US$ 100.

 

Baca juga artikel
Sony Merilis Aplikasi SmartBand 2 di Google PlayStore
Sony Smartband 2 Resmi Dirilis dengan Sensor Baru dan Anti Air
Qualcomm Umumkan Chipset Baru Untuk Smartphone dan Smartwatch

Komentar