LG G5 dengan Layar “Always On” Meluncur 21 Februari 2016

LG G5 dengan Layar “Always On” Meluncur 21 Februari 2016

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 10 Peb 2016 | 20:08

LG G5 yang kabarnya memiliki layar “Always On” akan diluncurkan pada 21 Februari mendatang. Informasi ini terungkap dari Twitter resmi LG yang membocorkan teaser peluncurkan LG G5. Pada teaser yang berlatar belakang warna ungu muda dengan gambar robot, sebuah boneka dan pesawat tersebut tertulis “Come Meet New Friends on the Playground. LG G5 Day.

Menurut teaser tersebut peluncuran akan dilakukan di Sant Jordi Club, Barcelona, Spanyol pada tanggal 21 Februari 2016 jam 14.00 waktu setempat. Selama ini LG G5 hanya terdengar rumornya saja yang santer dikatakan jika smartphone Android LG terbaru ini diperuntukan menjegal penjualan Galaxy S7 series, Xiaomi Mi5, HTC One M10 serta Sony Xperia Z6 yang lebih dahulu meluncur.

Untuk mampu bersaing dengan merk-merk premium yang lain, LG G5 dibekali dengan berbagai fitur dan teknologi menarik seperti:

Desain dan Layar

Pada saat ini layar besar sudah merupakan kebutuhan yang mendesak dan LG mengaminkan hal tersebut dengan membekali LG G5 sebuah layar berukuran 5,5 inci. Tak saja layar yang lebih besar dari pendahulunya, layar LG G5 ini juga memilik resolusi Quad HD 2560 x 1440 pixels. Kabarnya LG G5 tidak akan mengunakan panel AMOLED, melainkan panel IPS dengan kepadatan pixels yang mencapai 515 ppi dengan proteksi Gorilla Glass 4 di atasnya agar lebih tahan gores benda-benda tajam.

Kualitas layar yang OK pada smartphone Android terbaru milik LG ini mampu menampilkan gambar yang detil dan cerah serta tampilan yang cantik, apalagi OS yang dipergunakan adalah Android 6.0 Marhmallow yang dibungkus dengan LG UX UI.

Layar “Always On” yang dimaksud tidak berarti layar akan menyala seterusnya. Melainkan hanya menampilkan informasi waktu, tanggal dan notifikasi dalam format black-and-white. Fitur ini mengingatkan kita pada LG V10 yang menawarkan fitur serupa dengan secondary ticker display.

Fitur layar “Always On” sengaja dihadirkan oleh LG untuk mempermudah penggunanya mengetahui notifikasi dan waktu tanpa harus menyentuh perangkat. Meski hanya informasi dasar, tetapi kehadiran layar “Always On” diharapkan bisa memberikan manfaat lebih.

Baca juga Harga Smartphone LG Terbaru

Hardware

Snapdragon 820

Hardware pada LG G5 termasuk paling gahar di kelasnya, bagaimana tidak karena LG G5 ini bermesin chipset 64-bit Snapdragon 820 dengan clockspeed 2,2 GHz yang dipadukan dengan RAM 3GB dan pengolah grafis Adreno 530.

Untuk media penyimpanan file OS dan juga file-file milik pengguna, LG G5 punya internal memory 32GB/64GB, namun belum ada info apakah smartphone Android LG ini punya slot microSD atau tidak.

Kamera

Untuk kamera, LG G5 mengandalkan dua buah kamera utama yang masing-masing berkekuatan 16MPdengan sensor Sony Exmor dan laser autofokus. Sementara kamera utama kedua berkekuatan 8MP. Kedua kamera utama ini didampingi pula oleh dual-tone LED Flash, Phase-Detection Autofocus. Sementara kamera sekunder atau kamera depan berkekuatan 8MP.

Konektivitas dan Fitur Lain

Untuk konektivitas tak perlu diragukan lagi, selain telah mendukung jaringan 4G LTE, 3G HSPA, LG G5 juga dibekali dengan USB Type-C, Bluetooth, WiFi, GPS, NFC dan semua fitur smartphone Android standar. Untuk sumber daya, LG G5 membawa sebuah baterai dengan kapasitas 2800mAh.

Pesaing

Dengan spesifikasi ala flagship ini sudah bisa dipastikan kalau LG G5 in akan mendapatkan banyak pesaing, antara lain Asus Zenfone 2 ZE551ML, Samsung Galaxy Note 5, Meizu Pro 5, ZTE Nubia Z11 dan Samsung Galaxy S6 Edge.

Baca juga artikel
Luncurkan Line-up Smartphone Baru, Inilah LG K7 dan K10
Hati-hati, Banyak Produk LG G4 Mengalami Masalah Bootloop!
Cara Meningkatkan Performa LG G2 Biar Makin Gesit

Artikel Lainnya

Komentar

Bima Satria 11 Pebruari 2016 - 18:12
wow snapdragon 820, gahar nih!