GrabTaxi Ganti Nama Jadi Grab, Ini Fitur Baru Yang Perlu Kamu Tahu!

GrabTaxi Ganti Nama Jadi Grab, Ini Fitur Baru Yang Perlu Kamu Tahu!

Oleh Evan Yazid Praditya on Rabu, 03 Peb 2016 | 18:28

Layanan transportasi online GrabTaxi hari ini dengan resmi rebranding dengan nama Grab. Nama ini juga akan tetap menaungi layanan transportasi online seperti GrabTaxi, GrabBike, GrabCar dan GrabExpress. Perubahan ini menandai sebuah tonggak penting bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia karena tampil sebagai aplikasi transportasi darat online terkemuka dengan platform paling aman di Indonesia.

"Kami merasa rebranding ini datang pada waktu yang tepat, dan merupakan hasil dari komitmen kami untuk menyediakan pelayanan serta pengalaman yang terbaik bagi seluruh pengguna di tanah air, dengan penekanan pada kecepatan, keamanan dan kehandalan." Kata Ridzki Kramadibrata selaku Managing Director Grab Indonesia. 

Pastinya faktor keselamatan akan selalu menjadi prioritas bagi Grab. Seluruh pengemudi memiliki surat izin, asuransi dan juga sudah melalui proses penyaringan yang tepat. Sebagai tambahan, seluruh pengemudi GrabBike kami juga menjalani tes safety riding yang telah dikenal di Indonesia. Dalam hal teknologi, kami menyediakan informasi pengemudi secara rinci kepada penumpang dan fitur Share My Ride yang memungkinkan penumpang untuk berbagi keberadaan mereka melalui GPS. "Keselamatan merupakan prioritas kami, dan standar kami jauh melebihi pemain lain di industri ini," imbuh Ridzki.

Logo Baru Grab

Pada hari ini juga Grab dengan resmi meluncurkan logo terbaru mereka. Logo ini dirancang dengan kebebasan sebagai intinya. Dua garis pada logo baru tersebut terinspirasi dari jalan raya dan mewakili jalan dengan segala kemungkinan yang tak berujung. Logo ini juga simbol dari perjalanan Grab dengan para mitra, baik itu penumpang, pengemudi, karyawan dan masyarakat pada umumnya. Logo ini sebenarnya sudah bisa kita lihat beberapa hari sebelumnya di jalanan. Ya, sebagian pengemudi GrabBike sudah memakai atribut dengan logo baru.

Tidak hanya logo baru, Grab juga meluncurkan update terbaru untuk aplikasi mobile mereka. Ada dua segmen yang dijelaskan oleh Ridzki hari ini, diantaranya adalah user experience dan dua fitur baru. Untuk user experience, aplikasi Grab ini sekarang memiliki personalized booking experience. Dengan layanan ini, lokasi penjemputan dan tujuan akan dapat dilengkapi secara otomatis berdasarkan tempat-tempat yang sering dikunjungi oleh pemesan. Lalu ada layanan automated retries. Layanan ini memungkinkan pemesan Grab dapat mencoba ulang mencari pengemudi seandainya di saat order pertama aplikasi tidak dapat menemukan pengemudi. Jadi pemesan tidak perlu lagi repot untuk memasukkan alamat tujuan. Kemudian cara sign up di Grab sekarang sangatlah mudah. Cukup dengan menggunakan Facebook langsung beres.

Baca juga Go-Jek dan Grab Taxi Beri Tumpangan Gratis Terkait Bom di Sarinah

Lalu ada dua feature baru di Grab yaitu GrabPay dan GrabWork. GrabPay adalah fitur baru yang memungkinkan pemesan untuk memilih pembayaran melalui kartu kredit. Fitur ini sangat cocok buat kalian yang hobi berpergian secara cashless. Tidak hanya untuk GrabBike saja, tapi Grab Car dan GrabTaxi juga termasuk. Satu lagi adalah GrabWork. Fitur ini cocok untuk pria dan wanita karir. Apalagi untuk yang suka bepergian bertemu klien dari satu tempat ke tampat lainnya. Dengan menggunakan fitur ini kalian dapat langsung menandai lokasi-lokasi mana saja yang akan menjadi tujuan berikutnya. Menarik bukan?


Acara siang tadi juga turut dimeriahkan oleh Gading Marten beserta istri, Gisella dan juga Verrel Bramasta. Dan yang paling heboh adalah saat Kiki Rizki (Country Head of Marketing GrabBike Indonesia) dan Ridzki Kramadibrata (Managing Director of Grab Indonesia) menjadi pengemudi Grab Car untuk para wartawan terpilih yang datang siang tadi.

Download aplikasi mobile Grab sekarang

 

Baca juga artikel
Go-Jek Hadirkan Layanan Baru Tiket Go-Tix dan Tarif Baru Go-Ride
Perbandingan Promo Go-Jek dan GrabBike di Desember 2015
Usai Gojek, GrabTaxi, Kini Giliran Bajaj Bisa di Pesan Online

Artikel Lainnya

Komentar