5 Aplikasi Android Yang Masih Akan Populer di Tahun 2016

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 11 Mar 2016 | 10:43

Di tahun 2016 ini aplikasi Android kemungkinan akan semakin canggih dan semakin mantap dibandingkan aplikasi di tahun 2015. Hal ini seiring dengan semakin canggihnya sistem operasi khususnya Android. Di tahun 2016 ini, sistem Android Marshmallow diharapkan semakin baik dan semakin digunakan dibanyak perangkat. Walaupun demikian, beberapa aplikasi lama tampaknya masih akan mendominasi di daftar aplikasi populer 2016.

Berikut 8 aplikasi Android yang masih populer di 2016.

Google Chrome

Aplikasi browser ini dihadirkan oleh Google untuk mempermudah pengguna Android dalam browsing. Google Chrome diprediksi masih akan menjadi aplikasi populer di tahun 2016 dengan beragam fitur keren. Google sendiri terus mengoptimalkan browser ini agar pengguna bisa merasakan browsing yang setara dengan desktop.

Dalam update terbaru, Google juga menghadirkan fitur save data untuk mengurangi penggunaan kuota hingga 50%. Ada juga fitur faster browsing yang membuat kamu bisa mengakses Chrome dengan lebih cepat dan menampilkan hasil pencarian lebih cepat. Ada juga fitur voice search yang terhubung dengan Google Voice Search. Hingga kini, browser Android ini sudah diunduh lebih dari 5 miliar kali.

Download Google Chrome

Facebook

Aplikasi media sosial ini juga masih akan menjadi yang populer di tahun 2016. Aplikasi ini memang mendapat banyak kritikan karena dianggap boros kuota, boros baterai dan boros RAM. Walaupun demikian, Facebook tetap dipilih pengguna setianya karena lebih mudah menampilkan status dan foto dibanding membukanya di browser. Aplikasi ini juga sudah diunduh hingga 5 miliar kali.

Download Facebook

Baca juga: 5 Game Facebook Terbaik dan Populer di 2015

BlackBerry Messenger

Aplikasi chat buatan BlackBerry ini masih akan mendominasi pengguna Android di tahun 2016. Pasalnya, aplikasi ini memiliki fitur yang cukup lengkap dan digunakan banyak platform. Padahal, banyak yang beranggapan bahwa BBM lemot, sering pending atau kelemahan lainnya. Namun, dengan berbagai update setiap bulannya, aplikasi ini semakin baik digunakan. Bahkan BBM kini menghadirkan fitur quick share yang membuat pengguna bisa mengirim sesuatu dengan lebih cepat. Ada juga fitur BBM voice yang kabarnya terus disempurnakan. Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 500 juta kali.

Download BlackBerry Messenger

Clash Of Clans

Terlepas dari berbagai rumor yang berkembang mengenai akan ditutupnya game ini, Game COC memang menjadi fenomena tersendiri di dunia game mobile. COC bahkan menjadi game Android dengan pendapatan terbesar di tahun 2015 kemarin. Keunggulan game ini ialah bisa dimainkan secara online dan beramai-remai. Tak hanya itu, pengguna juga diajak beradu formasi pasukan dan strategi untuk menyerang para lawan. Inilah yang menjadi daya tarik game COC dibanding game strategi lainnya.

Download game COC

WhatsApp

Tahun ini, WhatsApp gratis sepenuhnya. Aplikasi ini bahkan mulai menjadi wajib digunakan di beberapa smartphone Android. Aplikasi ini unggul dengan tampilan minimalis hingga grup chat yang lebih baik. WhatsApp sudah support offline messages. Tak hanya itu, aplikasi ini juga tesedia dalam versi web sehingga kamu bisa menerima pesan dari browser milikmu. Aplikasi ini sudah diunduh kurang dari 5 miliar kali.

Download WhatsApp

Baca juga artikel
5 Aplikasi Alternatif Keren Buat Gantikan ES File Explorer
Adu Aplikasi Perpesanan: WhatsApp VS Facebook Messenger
Aplikasi Terbaik Untuk Merekam Kegiatan di Android

Artikel Lainnya

Komentar