Clean Master Menjadi Aplikasi yang Paling Sering Digunakan Akhir 2015

Clean Master Menjadi Aplikasi yang Paling Sering Digunakan Akhir 2015

Oleh Aris Wibowo on Senin, 01 Peb 2016 | 13:44

Kamu mungkin akan sedikit terkejut bila mencari tahu aplikasi apa saja paling sering digunakan di sistem Android selama tiga bulan terakhir tahun 2015. Pasalnya, bukan Facebook atau aplikasi sosial media lainnya yang menempati posisi pertama, melainkan aplikasi Clean Master. Lalu apa sih aplikasi ini? Kenapa bisa menjadi yang paling sering digunakan.

Clean Master merupakan sebuah aplikasi pembersih sistem. Menurut pengembangnya, aplikasi ini tidak hanya membersihkan sistem perangkatmu dengan cara menghapus cache dan file sampah yang tersisa. Aplikasi ini juga akan menghapus file hingga mematikan aplikasi yang membuat lambat performa sistem hingga yang memboroskan baterai.

Aplikasi ini juga memiliki teknologi analisi Battery Saver yang akan meng-hibernate aplikasi yang terlalu boros baterai. Tak hanya itu aplikasi ini juga memiliki peningkat memori untuk melegakan memori RAM sehingga performa smartpone menjadi lebih cepat. Kamu bahkan bisa mengoptimalkan sistem smartphonemu hanya dengan menekan sebuah tombol saja.

Baca juga 10 Aplikasi Fotografi Terbaik untuk iPhone

Selain itu, Clean Master juga memiliki fitur CPU cooler yang akan menemukan aplikasi yang membuat smartphone terlalu bekerja berat sehingga overheating. Aplikasi CM ini akan menghentikan berbagai aplikasi yang tidak berguna. Selain itu, kamu bisa melakukan scan dengan aplikasi pembersih ini dengan cepat sehingga smartphonemu selalu terlindung dari berbagai virus termasuk trojan, adware dan spyware. Dan yang paling menarik, aplikasi Android ini bisa kamu dapatkan secara gratis.

Menariknya aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 1 miliyar kali ini diikuti aplikasi sejenis di posisi kedua aplikasi yang paling sering digunakan di akhir tahun 2015 yakni CM Security. Aplikasi ini juga menawarkan fitur pembersih yang cukup baik.

Hasil ini membuktikan bahwa sistem Android saat ini semakin komplek dan padat. Alhasil banyak pengguna yang merasa perlu memasang aplikasi pembersih agar performa smartphone Android miliknya selalu terjaga. Tak hanya itu, pengguna juga tampak mulai memperhatikan pentingnya memasang aplikasi anti virus sehingga smartphone yang selalu online terlindung dari malware.

Hasil di sistem Android ternyata berbeda dengan sistem iOS. Untuk aplikasi yang sering digunakan selama akhir 2015 dalam iOS ternyata bervariasi. Pada Oktober 2015, iOS diramaikan oleh aplikasi perpesanan Tango. Sedangkan pada Desember, pengguna iOS lebih sering menggunakan game bernama Words with Friends.  

 

Baca juga artikel

Adu Aplikasi Perpesanan: WhatsApp VS Facebook Messenger

4 Aplikasi Milik Sony yang Bisa Digunakan di Smartphone Lain

Aplikasi Pemutar Musik Android Terbaik 2015

Artikel Lainnya

Komentar

evanyzd 01 Pebruari 2016 - 14:06
Gw juga pake Clean Master untuk hibernate bloatware-bloatware yang menyebalkan.
Bima Satria 03 Pebruari 2016 - 15:29
buat gaming doang dulu makenya