Tablet Terbaru HTC Desire T7 Bocor di GFXBench

Tablet Terbaru HTC Desire T7 Bocor di GFXBench

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 26 Jan 2016 | 12:32

HTC menjadi salah satu produsen smartphone ternama dunia. Produsen asal Tiongkok ini memang terbukti andal mendesain smartphone kelas premium dengan ciri khas bodi metal yang solid dan mewah. Kini memasuki tahun 2016, HTC sepertinya hendak melebarkan sayapnya dalam industri dunia gadget.

Rumor terbaru menyebutkan HTC siap memproduksi tablet. Rumor ini semakin kuat setelah baru-baru ini sebuah tablet terbaru muncul di GFXBench. Tablet tersebut terindikasi merupakan milik HTC dengan nomor model IV5001-A. Rumor lain yang berkembang menyebutkan tablet ini akan mengusung nama HTC Desire T7. Kode T sepertinya merupakan singkatan dari tablet.

Ketika membuka situs GFXBench Benhmark, terpampang sebuah spesifikasi tablet kelas menengah yang cukup menarik. Tablet buatan HTC ini akan menggunakan layar berukuran 6,9 inci dengan resolusi 1280 x 720 pixels. Pada bagian mesin, HTC Desire T7 menggunakan chipset Spreadtrum SC8830. Prosesor Quad-core berkecepatan 1,3 Ghz ini akan didukung GPU Mali 400 dan RAM 1 GB sehingga performanya cukup baik untuk multitasking dan penggunaan harian biasa.

Baca juga HTC Hadirkan Desire 828 dengan Fitur Kamera OIS

Untuk memori penyimpanan, HTC akan menghadirkan memori 16 GB. Memori ini dirasa masih sangat mencukupi untuk kebutuhan pengguna saat ini. Pada bagian kamera, Tablet HTC ini dibekali kamera belakang dan kamera depan dengan resolusi yang sama yakni 5MP. Untuk sistem operasi, tablet Android ini sudah menggunakan Android Lollipop.

Kemungkinan besar tablet HTC Desire T7 ini akan dirilis pada ajang MWC 2016. Sebetulnya dalam ajang yang sama, HTC akan merilis smartphone premium miliknya HTC One M10. Namun, kemungkinan smartphone ini akan sedikit tertunda peluncurannya mengingat masih ada kendala desain dan kendala spesifikasi lainnya. Maka sebagai gantinya, HTC merilis tablet Android terbaru sekaligus mencoba peruntungannya di kelas tablet.

HTC One M10 sendiri hadir spesifikasi kelas atas bahkan sudah dibekali fitur anti air dan anti debu. Kemungkinan, smartphone ini dirilis dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820. Pada bagian kamera, terpasang kamera utama 23MP. Tak lupa, terpasang pula baterai 3000 mAh yang membuat smartphone awet digunakan.

Sepertinya kehadirkan tablet kelas menengah HTC Desire T7 bukanlah ketidaksengajaan. Pasalnya, HTC sendiri tengah mengembangkan pula perangkat Nexus yang kemungkinan mengusung nama HTC T50 dan HTC T55. Jadi kita tunggu saja info selanjutnya.

 

Baca juga artikel

Varian Baru HTC M9 Hadir dengan Prosesor Mediatek X10

HTC Desire 728G Melenggang di India Mendukung MicroSD 2TB, Indonesia?

HTC Siapkan One X9 dengan Layar QuadHD dan RAM 4 GB

Artikel Lainnya

Komentar